Peluang Sergio Perez Merebut Gelar Juara Sudah Tertutup Rapat

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 11 Agustus 2023
Peluang Sergio Perez Merebut Gelar Juara Sudah Tertutup Rapat
Sergio Perez (twitter/redbullracing)

BolaSkor.com – Bos Red Bull Racing, Christian Horner mengomentari performa Sergio Perez selama paruh pertama musim 2023. Menurut Horner, mustahil bagi Perez untuk kembali menjadi pesaing utama perebutan gelar juara dunia Formula 1.

Sebagaimana diketahui, Perez berhasil menutup paruh pertama musim ini dengan hasil luar biasa. Pembalap asal Meksiko itu mampu mempersembahkan poin cukup banyak dengan merebut podium kedua.

Hasil ini jelas membuat Red Bull tersenyum lebar. Setelah gagal mempertahankan konsistensinya di GP Australia, GP Monako, GP Spanyol, GP Kanada, dan GP Inggris, Perez akhirnya mampu menampilkan kembali performa maksimalnya.

Namun Horner menilai kebangkitan ini belum bisa membawa Perez kembali menjadi pesaing utama Max Verstappen. Pria berumur 49 tahun ini bahkan mengatakan Perez harus sadar mimpinya merebut gelar juara dunia di musim ini telah tertutup rapat.

“Saya pikir dia mampu mendapatkan banyak kepercayaan diri dari performanya. Dia mqmpulolos di baris depan, sempat memimpin balapan, lalu finish di posisi kedua, jadi dia mampu masuk ke posisi kedua dalam klasemen kejuaraan, dan dia mendqpqtkan kepercayaan diri dari hal itu,” tutur Horner dilansir dari laman resmi Formula 1.

“Namun lihat, Perez tahu akan hal ini, kecuali Verstappen mengalami nasib sial, bahwa gelar juara dunia sudah lepas dari genggamannya. Jadi ini lebih kepada memaksimalkan performanya, tidak boleh kalah dari pembalap di belakangnya, dan merebut kemenangan saat ini hingga akhir musim nanti,” tambahnya.

Wajar kiranya Horner berpendapat seperti itu. Pasalnya jika melihat klasemen saat ini, selisih poin antara Perez dan Versyappen cukup jauh. Tercatat hingga berakhirnya paruh pertama musim ini, Versyappen sudah berhasil mengumpulkan total 314 poin. Sementara Perez hanya mampu membawa pulang 189 poin.

Penulis: Bintang Rahmat

Sergio Perez F1
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.162

Bagikan