Peluang Merebut Posisi Kedua Menjauh, Hamilton Fokus ke Klasemen Konstruktor

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 05 November 2023
Peluang Merebut Posisi Kedua Menjauh, Hamilton Fokus ke Klasemen Konstruktor

BolaSkor.com – Lewis Hamilton mengaku tidak terlalu memikirkan peluangnya merebut posisi kedua dari tangan Sergio Perez. Pembalap asal Inggris Raya itu justru lebih mempedulikan posisi Mercedes dalam klasemen kontruktor.

Keberhasilan Lewis Hamilton mengamankan podium kedua di GP Meksiko turut memberikan dampak signifikan dalam klasemen pembalap musim 2023. Kini peluangnya merebut posisi kedua semakin terbuka lebar.

Tercatat usai GP Meksiko, selisih poin antara Hamilton dan Perez hanya terpaut 20 poin. Artinya untuk dapat merebut posisi kedua, rekan satu tim George Russell ini perlu meraih podium, dengan catatan Perez gagal finish di 10 besar.

Namun kondisi ini belum bisa meningkatkan semangat Hamilton. Alih-alih meningkatkan hasratnya merebut posisi kedua, ujung tombak Mercedes ini justru terkesan tidak peduli.

“Sejujurnya ini tidak terlalu membawa perubahan dalam kehidupan, apakah finish di posisi kedua atau ketiga,” jelas Hamilton.

“Justru yang lebih penting justru tim dapat finish di posisi kedua dalam klasemen konstruktor dan saat ini saya sedang fokus merealisasikannya. Jika kita bisa finish di posisi kedua dalam klasemen pembalap, itu hanya sebagai bonus,” tambahnya.

Saat disinggung apakah dapat mengalahkan Perez dalam perebutan posisi kedua, Hamilton mengaku belum sepenuhnya yakin. Sebab pembalap asal Meksiko itu bukanlah lawan yang mudah untuk dikalahkan.

“Ini semua tergantung dari pekan Perez. Mereka memiliki mobil yang memiliki kemampuan untuk meraih gelar juara. Saya pikir dia hanya kurang beruntung dalam beberapa situasi. Saya juga sempat kehilangan beberapa poin belakangan ini, tetapi dia juga kehilangan poin di GP Meksiko. Jadi ini emosi saat ini layaknya rollercoaster,” kata Hamilton.

Penulis: Bintang Rahmat

Lewis hamilton F1
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.195

Bagikan