Pellegrini Puji Pertahanan Stoke City

BolaSkorBolaSkor - Sabtu, 30 Agustus 2014
Pellegrini Puji Pertahanan Stoke City
Pellegrini Puji Pertahanan Stoke City

Manchester - Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini tak menyangka timnya menelan kekalahan atas Stoke City. Meski begitu, Pellegrini menyebut solidnya pertahanan Stoke membuat penggawa City sulit mencetak gol.

Melakoni matchday ketiga Premier League yang berlangsung di Etihad Stadium, Sabtu (30/8) malam WIB, The Citizens turun dengan kekuatan terbaik. Memainkan skema 4-4-1-1, Sergio Aguero diplot sebagai penyerang tunggal. Aguero disuport Stevan Jovetic, David Silva, Samir Nasri dan Yaya Toure yang berada di belakangnya.

Dengan nama-nama tersebut, Man City terus menggempur pertahanan Stoke. Seperti dilansir Whoscored, mereka mampu mencatatkan 73 persen ball possession berbanding 27 persen milik The Potters. Sayang, karena keasyikan menyerang gawang City harus kebobolan di menit ke-58.

Lewat serangan balik cepat Mame Biram Diouf mampu menggiring bola hingga ke dalam kotak penalti City. Berhasil melewati hadangan Aleksandar Kolarov dan Fernandinho, Diouf sukses menceploskan bola ke dalam gawang dengan sepakan kaki kanan.

Tak ingin dipermalukan dihadapan pendukunganya sendiri, City makin gencar membangun serangan. Namun, kokohnya pertahanan Stoke City membuat berbagai upaya mencetak gol selalu kandas. Hingga laga usai skor 1-0 untuk kemenangan The Potters tetap bertahan.

"Ini adalah kekalahan yang mengejutkan karena kami tidak berharap untuk kalah atas Stoke, tapi hal seperti ini kadang terjadi. Kami mencoba menyerang dari berbagai posisi dan sungguh kami tidak sangat kreatif, kami tidak menemukan ruang dan itu adalah pujian untuk Stoke," kata Pellegrini seperti dilansir BBC.

Pada menit ke-87 Yaya Toure dijatuhkan di kotak terlarang oleh pemain belakang Stoke. Namun, wasit tak bergeming dan malah memberikan kartu kuning untuk Toure karena dinilai melakukan diving.

Pellegrini sendiri enggan mengomentari hal tersebut. Baginya, yang lebih penting adalah Stoke terlalu mencetak gol ke gawang Joe Hart.

"Permohnan penalti Yaya Toure hanya bagian kecil dari pertandingan. Setiap orang yang melihat menyebut jika itu jelas penalti, namun itu hanya salah satu bagian selama 90 menit. Saya lebih khawatir gol mereka karena terlalu mudah," imbuhnya.

Kekalahan ini membuat The Citizens tetap tak beranjak dari posisi empat klasemen sementara Premier League dengan nilai enam hasil dari tiga laga. Mereka terpaut tiga poin atas Swansea City yang berada di puncak klasemen.

JANGAN LEWATKAN:

Manchester City Manuel Pellegrini Stoke City
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan