BCL Asia 2024

Pelita Jaya Buka Kualifikasi BCL Asia 2024 Putaran 2 dengan Kemenangan

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 23 April 2024
Pelita Jaya Buka Kualifikasi BCL Asia 2024 Putaran 2 dengan Kemenangan
Pemain Pelita Jaya Jakarta Kevin Omell Chapman (ibl)

BolaSkor.com - Pelita Jaya Jakarta membuka kualifikasi Basketball Champions League (BCL) Asia dengan kemenangan 94-79 atas tim asal Malaysia NS Matrix Deers di Britama Arena, Jakarta, Selasa (23/4).

Pelita Jaya mengawali kuarter pertama dengan baik dan tidak pernah dalam posisi tertinggal sejak tip-off. Pemain asal Amerika Serikat Kevin Mc Daniels memperlebar keunggulan Pelita Jaya dengan 27-12.

NS Matrix Deers lebih menggebrak di kuarter kedua. Mereka mencetak tujuh poin beruntun dengan dua kali lemparan bebas Yi Hou Wong untuk memangkas jarak menjadi 35-39.

Baca Juga:

Pelita Jaya Pastikan Tempat di Kualifikasi BCL Asia 2024 Putaran 2

Pelita Jaya Gaet Mantan Pemain Dallas Mavericks

Saat turun minum, Pelita Jaya tetap memimpin dengan jarak 10 angka (50-40). Matrix mulai menyerah di sisa tiga menit terakhir, setelah M. Reza Fahdani Guntara mengeksekusi tembakan tiga angka dengan memanfaatkan assist Justin Brownlee.

Dengan keunggulan 75-91 mustahil bagi Matrix bisa mengejar di sisa waktu yang ada. Kevin Mc Daniels memimpin Pelita Jaya dengan 24 poin, tujuh rebound, dan tiga assist. Diikuti JaQuori Mc Laughlin dengan 21 poin, tiga rebound, dan enam assist, serta Andakara Prastawa dengan 16 poin, tiga rebound, dan lima assist.

Dari NS Matrix Deers, Chun Hong Ting menjadi pencetak poin tertinggi dengan 24 poin dan satu rebound. Catatan Chun diikuti Jordan Tolbert yang mencatatkan double-double dengan 16 poin, 13 rebound, dan dua assist, dan Taishaun Johnson yang mencatatkan 15 poin, lima rebound, dan lima assist.

Lewat kemenangan ini, Pelita Jaya berada di peringkat pertama klasemen Grup A putaran 2 dengan rekor 1-0. Rabu (24/4), Pelita Jaya akan berhadapan dengan sesama wakil dari Indonesia, Prawira Harum Bandung.

Bcl asia Pelita jaya Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.153

Bagikan