Pelatih Spanyol Akui Tidak Mau Segrup dengan Italia

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 03 Desember 2023
Pelatih Spanyol Akui Tidak Mau Segrup dengan Italia
Piala Eropa 2024 (Twitter)

BolaSkor.com - Juru taktik tim nasional Spanyol, Luis de la Fuente, mengakui jika sejatinya La Furia Roja menghindari satu grup dengan Italia. Sayangnya, takdir berkata lain.

Spanyol akan berada di Grup B pada Piala Eropa 2024. Pedri dan kawan-kawan berada di grup maut karena akan bersaing dengan Italia, Kroasia, dan Albania. Satu kesalahan kecil saja bisa membuat Spanyol pulang duluan.

Baca Juga:

Hasil Undian Piala Eropa 2024: Spanyol, Italia, dan Kroasia Satu Grup

Absen Sejak Juni 2023, Jorginho Kembali Dipanggil Timnas Italia

Timnas Inggris, Kandidat Kuat Juara Piala Eropa 2024

"Ini adalah undian yang sangat sulit. Italia dan Kroasia juga tidak senang ditempatkan dengan Spanyol yang tentu saja merupakan grup terberat di dalam turnamen, grup maut," ujar De la Funte kepada Diario AS.

"Grup ini meminta kami memberikan yang terbaik. Namun, Spanyol merasa kuat dan saya yakin rival juga tidak akan senang," jelasnya.

Italia memang tidak berada di pot unggulan pada undian kali ini. Bahkan, Gli Azzurri menempati pot keempat. Walhasil, grup neraka akan dengan mudah tercipta.

Luis de la Fuente tidak menampik jika timnya enggan berada satu grup dengan Italia. Apalagi, ada juga Kroasia dan Albania yang bisa menyulitkan.

"Tidak ada yang ingin mendapatkan Italia karena mereka adalah tim hebat yang benar-benar bersaing di turnamen."

"Kroasia juga sudah memperoleh hasil luar biasa selama bertahun-tahun dengan beberapa pemain hebat. Sementara itu, Albania menempati posisi pertama pada grup kualifikasi," katanya.

"Kami harus memulainya dengan kuat pada dua pertandingan awal melawan Kroasia dan Italia. Menurut pengalaman saya, siapa yang menuju turnamen dengan konsentrasi terbaik akan meraih hasil maksimal," ujar sang pelatih.

Piala Eropa 2024 akan dimulai pada 15 Juni 2024. Sang tuan rumah, Jerman, akan menghadapi Skotlandia pada laga pembuka.

Piala Eropa 2024 Timnas Italia Timnas Spanyol Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.692

Bagikan