Pelatih PSG Pun Mengakui Klub Bermain Lebih Baik Tanpa Neymar

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 08 Maret 2023
Pelatih PSG Pun Mengakui Klub Bermain Lebih Baik Tanpa Neymar
Neymar (Twitter)

BolaSkor.com - Cedera bak satu kata yang akrab dengan bintang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar. Mengingat gaya mainnya yang memancing tekel atau pelanggaran dari lawan, cedera seolah tidak pernah jauh dari pemain berusia 31 tahun tersebut.

Cedera kembali menerjangnya dan saat ini ia cedera engkel, absen kurang lebihnya selama empat bulan dan praktis musim telah berakhir dini untuk Neymar. Eks pemain Barcelona itu bahkan harus menjalani operasi pada ligamen di engkelnya.

Cederanya Neymar menjadi kabar buruk bagi PSG tapi di satu sisi berbeda, juga membuat tim lebih seimbang. Itu bukan teori semata atau opini karena pelatih PSG, Christophe Galtier, mengakuinya. PSG menurutnya lebih seimbang tanpa Neymar.

Baca Juga:

Prediksi dan Statistik Bayern Munchen Vs Paris Saint-Germain: Misi Sulit Les Parisiens

Usai Sudah Musim 2022-2023 untuk Neymar

Tanpa Neymar, Bagaimana Rekor PSG di Liga Champions?

"Saya melihat ada perdebatan seputar ini (cedera Neymar). Ini kerugian, jelas. Apakah tim lebih seimbang? Ya," tutur Galtier dikutip dari Goal.

"Apakah lebih baik seperti ini? Saya akan mengatakan bahwa memiliki dia lebih baik untuk mencetak gol."

Tidak hanya Galtier bahkan mantan pemain timnas Prancis, Christophe Dugarry, bahagia karena Neymar cedera. Menurutnya PSG akan bermain lebih baik tanpa pemain timnas Brasil tersebut, Dugarry mengaku sudah tidak tahan melihat cara Neymar bermain di PSG.

"Saya senang untuk PSG bahwa Neymar cedera. Saya pikir ini adalah kesempatan yang luar biasa, keberuntungan yang luar biasa bagi Christophe Galtier," tambah Dugarry.

"Tim jauh lebih seimbang dengan lima bek, tiga gelandang dan Kylian Mbappe serta Lionel Messi di depan."

"Saya tidak tahan melihatnya lagi, saya tidak tahan lagi. Saya menemukan dia tak tertahankan dalam menggiring bola dan dengan sikap itu. Saya tidak ingin melihatnya di lapangan lagi, saya lelah," urainya.

Neymar PSG Ligue 1 Ligue 1 Prancis Liga Champions
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

11.831

Bagikan