Pelatih Persib Uji Syafril Lestaluhu di Piala Wali Kota Solo

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 28 Juni 2021
Pelatih Persib Uji Syafril Lestaluhu di Piala Wali Kota Solo
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (Media Persib)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts akhirnya kembali memberikan tempat untuk Muhammad Syafril Lestaluhu. Terbukti, pemain asal Tulehu, Maluku itu terdaftar dalam 20 skuat Maung Bandung yang dipersiapkan untuk menghadapi Piala Wali Kota Solo 2021.

Syafril Lestaluhu sebenarnya bukan muka baru di Persib. Pemain yang beroperasi sebagai gelandang itu sempat dipromosikan ke tim senior pada musim 2019 lalu.

Meski demikian, dia dinilai belum mampu bersaing hingga harus kembali memperkuat Persib U-20. Di musim 2020, dia kembali mengalami kesulitan hingga akhirnya dipinjamkan ke Bandung United.

Baca Juga:

Arema FC Tak Gentar Hadapi Persib meski Tiga Pemain Absen

Pelatih Persib Buka Pintu untuk Marc Klok

Kini, Syafril Lestaluhu kembali ke tim senior. Bahkan dia dilibatkan saat Persib menjalani Piala Wali Kota Solo yang akan digelar di Stadion Manahan Solo pada 29 Juni hingga 4 Juli mendatang.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengakui kualitas yang dimiliki Syafril Lestaluhu. Namun, pelatih asal Belanda ini tidak menjanjikan Syafril untuk bisa memperkuat timnya di Liga 1 2021-2022.

"Syafril tentunya masuk dalam kandidat pemain yang ingin kami pantau untuk didaftarkan. Namun sekali lagi, belum ada informasi saat ini tentang pendaftaran pemain untuk Liga, jadi saya belum bisa mengonfirmasi apapun sekarang," tegas Robert Rene Alberts di Solo, Minggu (27/6).

Terkait mengenai jumlah pemain, Robert Alberts mengaku terpaksa memboyong 20 pemain. Alasannya karena pihak penyelenggara hanya memberikan 16 kamar bagi setiap timnya.

"Jadi kami pergi dengan 20 pemain dan 10 ofisial untuk menyesuaikan dengan jumlah kamar yang kami terima," katanya.

Disinggung mengenai dua asistennya seperti pelatih fisik Yaya Sunarya dan Luizinho Passos sebagai pelatih kiper, Robert juga terpaksa meninggalkannya. Menurutnya, keduanya mengalami gangguan kesehatan.

"Jadi kami hanya memiliki dua orang di tim pelatih, saya sendiri dan Budiman selaku asisten pelatih. Besok coach Gatot (Prasetyo) akan menyusul bergabung dengan kami dan dia akan pergi dari Bandung malam ini untuk membantu tim pelatih di departemen penjaga gawang," bebernya.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Berikut daftar 20 pemain Persib di Piala Wali Kota Solo 2021:

Kiper

1. I Made Wirawan

2. Muhammad Natshir Fadhil Mahbuby

Belakang

3. Nick Kuipers

4. Victor Igbonefo

5. Achmad Jufriyanto

6. Ardi Idrus

7. Supardi Nasir

8. Bayu Mohamad Fiqri

9. Henhen Herdiana

Tengah

10. Dedi Kusnandar

11. Febri Hariyadi

12. Erwin Ramdani

13. Beckham Putra Nugraha

14. Esteban Vizcarra

15. Saiful

16. Muhammad Syafril Lestaluhu

17. Frets Listanto Butuan

Depan

18. Ezra Walian

19. Wander Luiz

20. Geoffrey Castillion

Persib Bandung Piala Wali Kota Solo
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan