Pelatih Persib Membuka Peluang Turunkan Farshad Noor

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 28 Maret 2021
Pelatih Persib Membuka Peluang Turunkan Farshad Noor
Farshad Noor. (Media Persib)

BolaSkor.com - Persib Bandung memiliki kekuatan tambahan jelang menghadapi Persita Tangerang. Kedua tim akan bertanding di laga kedua babak penyisihan Grup D Piala Menpora 2021 yang akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Senin (29/3).

Kekuatan tambahan itu datang setelah pemain anyar dari tim berjulukan Maung Bandung ini, yakni Farshad Noor sudah bergabung dengan tim. Bahkan, pemain berkewarganegaraan Afghanistan itu sudah menjalani latihan bersama untuk melakukan persiapan.

Meski demikian, pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts belum bisa memberikan jaminan kepada Farshad Noor untuk bisa tampil melawan Persita. Termasuk untuk Ezra Walian yang juga pemain anyar Persib di musim 2021 ini.

Baca Juga:

Pelatih Persib Bicara soal Kondisi Pemain Anyar Farshad Noor

Hadapi Persebaya, Pelatih Madura United: Legiun Asing Bukan Keuntungan

"Seperti yang saya jelaskan di pertanyaan yang sebelumnya, kami tidak mau mengambil risiko siapa pun pemainnya. Itu artinya kami tidak ingin mereka tumbang sebelum Liga dimulai. Liga adalah prioritas kami," ujar Robert Rene Alberts usai memimpin sesi latihan di Sleman, Yogyakarta, Sabtu (27/3).

Pelatih berusia 65 tahun ini bisa saja memberikan kesempatan kepada Farshad Noor untuk terlibat di laga melawan Persita Tangerang. Asal, kapten tim nasional Afghanistan itu merasa kondisinya dalam keadaan bagus.

"Jika dia (Farshad Noor) merasa bagus, mungkin saya akan memberi dia kesempatan di pertandingan nanti," tegasnya.

Sejauh ini, Robert Rene Alberts mengaku tidak menyiapkan program khusus yang lebih spesifik kepada Farshad Noor. Sekalipun pemain yang beroperasi sebagai gelandang itu, baru bergabung dengan tim.

"Dia akan langsung bergabung dengan tim karena seperti yang saya katakan bahwa kami berlatih dalam level semua pemain baru mulai latihan lagi. Saya bicara kepada banyak pemain bahwa mereka tidak bermain selama satu tahun, dan (bertanya) apa yang dirasakan. Pemain dan pelatih pasti senang karena bisa bermain lagi, tapi belum merasa nyaman sepenuhnya lagi."

"Ketika bertanya kepada pemain di luar Indonesia yang Liganya sudah mulai berjalan lebih dulu, mereka juga merasakan hal yang sama. Sulit untuk kembali ke ritme sebelumnya. Dan pakar yang berbicara dengan saya pun mereka semua menyebut bahwa minimal butuh waktu selama dua bulan untuk kembali ke level memulai latihan dengan intensitas maksimal untuk meraih kemenangan."

"Jadi itu yang kami lakukan, kami bersiap untuk memulai Liga dan tidak mau mengambil risiko bagi setiap pemain karena ini adalah pramusim dan bisa menggunakan semua pemain supaya untuk di Liga nanti," pungkas Robert Rene Alberts. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Robert Rene Alberts Farshad Noor Persib Bandung Piala menpora
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan