Pelatih Persib Iri dengan Tim PON dan Porda

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 17 Juli 2021
Pelatih Persib Iri dengan Tim PON dan Porda
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (Media Persib)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menunjukan rasa irinya. Masing-masing kepada tim sepak bola yang dipersiapkan untuk menghadapi PON dan Porda.

Pasalnya, kedua tim masih bisa melaksanakan persiapan dengan berlatih bersama. Sementara timnya, harus diliburkan karena pemerintah Indonesia menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

"Kami mendapatkan kabar beberapa tim lain di sini seperti PON diizinkan untuk berlatih, kami mendapat kabar juga Porda sama-sama diizinkan berlatih. Tapi kami satu-satunya tim profesional di Bandung tidak diizinkan untuk berlatih disebabkan kami tidak punya fasilitas berlatih," ungkap Robert Rene Alberts saat dihubungi, Sabtu (17/7).

Karena itu, pelatih asal Belanda ini cukup kesulitan dalam memonitor pemainnya. Terlebih, para pemainnya memilih untuk pulang ke kampung halamannya masing-masing, termasuk dengan para pemain asing.

Baca Juga:

Melihat Pola Latihan Mandiri Bek Persib Achmad Jufriyanto di Masa PPKM

Erwin Ramdani Tak Merasa Terancam dengan Hadirnya Rashid dan Klok di Persib

"Semuanya memiliki program latihan masing-masing dan kami mengatakan pada pemain bahwa saat ini kami tidak akan memonitor latihannya. Karena kami belum tahu tanggal pasti dan apa yang akan terjadi soal kick off Liga," tegasnya.

Sekalipun sudah ditentukan jadwal kick off, Robert memastikan tidak akan tergesa-gesa dalam melakukan persiapan. Sebab, dia tak ingin kejadian pada musim lalu terulang.

"Saya melihat ke belakang tepatnya pada tahun lalu. Di bulan September seharusnya kami sudah memulai lagi Liga tapi pihak otoritas di Indonesia masih punya wewenang untuk membatalkan izinnya, dua hari sebelum kick off dimulai. Saya selalu melihat ke belakang mengenai situasi di Indonesia," ujarnya.

"Sedangkan situasi di luar Indonesia, pihak otoritas yang mengikuti aturan di Liga. Contohnya Euro 2020 sudah dimainkan, Copa America juga, lalu sekarang Gold Cup sudah bergulir. Jadi dimana-mana sudah mulai digelar, bahkan Olimpiade di Tokyo dalam waktu dekat segera dimulai. Tim-tim di Eropa juga sudah mulai agenda pramusim mereka untuk melakukan persiapan. Jadi ketika pemain maupun staf pelatih seperti saya mendengar itu (Liga ditunda), itu sangat menurunkan moril kami saat ini," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Robert Rene Alberts Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.123

Bagikan