Pelatih Myanmar Menilai Penggawa Timnas Indonesia U-22 Sesuai Pengalaman di Liga Indonesia

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 03 Mei 2023
Pelatih Myanmar Menilai Penggawa Timnas Indonesia U-22 Sesuai Pengalaman di Liga Indonesia
Selebrasi Marselino Ferdinan dengan Beckham Putra Nugraha saat Timnas Indonesia U-22 mengalahkan Filipina. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Myanmar U-22, Michael Feichtenbeiner menilai bahwa skuat Indonesia U-22 memiliki pemain yang bagus. Penilaian ini juga didasarkan pengalamannya di Liga Indonesia.

Michael Feichtenbeiner pernah menjadi pelatih di Indonesia. Itu saat bergulirnya Liga Primer Indonesia.

Michael Feichtenbeiner menangani Bintang Medan FC pada 2010-2011. Ia kemudian menjadi pelatih Jermain U-15 sampai U-17 dan sempat memberikan jasa untuk klub Malaysia Selangor.

"Dari pengalaman melatih saya di Indonesia, Liga Indonesia adalah liga yang sangat kompetitif yang menghasilkan pemain-pemain yang sangat bagus," katanya.

Baca Juga:

SEA Games 2023: Myanmar Menang Tipis, Timnas Kamboja U-22 Ditahan Filipina

Irfan Jauhari Ketagihan Cetak Gol jika Diturunkan di Laga Kontra Myanmar

Ia membandingkan dengan komposisi yang dimiliki Timnas Myanmar U-22. Menurutnya hanya tiga pemain berpengalaman dalam skuat.

"Situasi di Myanmar berbeda. Dalam situasi saat ini, kami kesulitan dalam memilih pemain. Hanya ada 3 pemain berpengalaman di tim saat ini. Pemain lainnya adalah U18/U19, dan timnya terlalu muda. Kami akan mempersiapkan pertandingan melawan Indonesia untuk mendapatkan hasil yang baik."

Timnas Myanmar U-22 baru membuka kiprah di Grup A SEA Games 2023. Myanmar tidak bermain saat Timnas Indonesia U-22 menang 3-0 atas Filipina dan Kamboja menundukkan Timor Leste 4-0 pada 29 April.

Di laga pertamanya, Myanmar menang 1-0 atas Timor Leste. Gol penentu kemenangan Myanmar dicetak oleh Hein Htet Aung pada menit ke-73. Adapun laga kedua Grup A melawan Indonesia dijadwalkan Kamis (4/5).

Myanmar SEA Games 2023 Timnas Indonesia U-22
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan