Piala Asia 2023

Pelatih Libya Puji Mental Pemain Timnas Indonesia yang Bermain di Eropa

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 06 Januari 2024
Pelatih Libya Puji Mental Pemain Timnas Indonesia yang Bermain di Eropa
Aksi Ivar Jenner melawan Libya. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih timnas Libya, Milutin Sredojevic, memuji penampilan para pemain Timnas Indonesia yang bermain di Eropa. Menurutnya, mental mereka sangat baja.

Libya mengalahkan Timnas Indonesia dua kali dalam dua laga uji coba di Stadion Mardan Sports Complex, Turki, 2 dan 5 Januari 2024. Skaud Garuda takluk 0-4 di pertemuan pertama, dan kalah 1-2 di pertemuan kedua.

Dalam laga kedua, ada perubahan yang dilakukan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Pemain-pemain yang berkiprah di Eropa diturunkan, seperti Ivar Jenner, Elkan Baggott, Justin Hubner, Sandy Walsh, hingga Rafael Struick.

Baca Juga:

Pelatih Libya: Masalah Timnas Indonesia Ada di Pertahanan dan Penyelesaian Akhir

Kekalahan dari Libya Jadi Pelajaran, Elkan Baggott Berharap Kesalahan Tak Terulang

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Meski kalah, penampilan mereka mendapat pujian dari Milutin Sredojevic. Pujian ini dilontarkan karena mereka mampu bermain tenang di bawah tekanan.

"Saya tahu bahwa beberapa pemain kalian bermain di Eropa dan mereka benar-benar menunjukkan tahan terhadap tekanan. Mereka tidak berada di bawah tekanan dalam situasi apa pun. Mereka bermain dengan baik, memberikan penampilan yang bagus," kata Milutin Sredojevic, dilansir dari video tim Media PSSI yang diterima BolaSkor.com.

"Saya percaya bahwa keseimbangan sempurna antara pemain yang bermain di Eropa dan yang bermain di Indonesia adalah formula terbaik untuk Timnas kalian,” eks pelatih timnas Zambia dan Uganda itu menuturkan.

Timnas Indonesia baru saja menyelesaikan pemusatan latihan (TC) di Turki sejak 20 Desember 2023 kemarin. Kini, Ivar Jenner dkk. bertolak ke Qatar untuk menggelar persiapan akhir, dan uji coba melawan Iran pada 9 Januari mendatang.

Di Piala Asia 2023, Timnas Indonesia tergabung di Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam. Pasukan Shin Tae-yong menjalani laga perdana melawan Irak di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan, pada tanggal 15 Januari 2024.

Timnas Indonesia Libya Piala Asia 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.159

Bagikan