Piala Asia 2023

Pelatih Klub Sandy Walsh Doakan Timnas Indonesia Gagal di Piala Asia 2023

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 29 Desember 2023
Pelatih Klub Sandy Walsh Doakan Timnas Indonesia Gagal di Piala Asia 2023
Sandy Walsh berdiri di atas rumput SUGBK, Jakarta. (Instagram.com/sandywalsh)

BolaSkor.com - Pelatih KV Mechelen, Besnik Hasi, mendoakan Timnas Indonesia gagal di Piala Asia 2023 Qatar. Pasalnya, ia kehilangan Sandy Walsh dalam menjalani Liga Pro Belgia.

Sandy Walsh masuk ke dalam 28 pemain yang dipersiapkan untuk Piala Asia 2023 Qatar, 12 Januari sampai 10 Februari 2024. Seluruh pemain Timnas Indonesia sedang menjalani pemusatan latihan (TC) di Turki dari 20 Desember kemarin.

Sandy Walsh belum bergabung. Pemain berumur 28 tahun itu masih bertanding bersama KV Mechelen.

Tentu, Sandy Walsh merupakan pilah penting KV Mechelen, yang kini tertahan di posisi ke-10 klasemen Liga Pro Belgia. Tenaga pemain keturunan Indonesia itu sangat dibutuhkan untuk mendongkrak posisi KV Mechelen.

Baca Juga:

Kunjungi SUGBK, Jay Idzes dan Thom Haye Makin Tak Sabar Perkuat Timnas Indonesia

Jelang Dinaturalisasi, Thom Haye Jalani Tes Medis

Untuk itu, Besnik Hasi berharap Timnas Indonesia tak melaju ke fase 16 besar Piala Asia 2023. Dengan begitu, Sandy Walsh hanya sebentar meninggalkan KV Mechelen, jika terpilih ke dalam Skuad Timnas Indonesia untuk Piala Asia 2023.

"Bagaimana pun, kami harus memikirkan semuanya. Mereka akan melewatkan pertandingan melawan AA Gent. Saya hanya berharap mereka tak melaju ke babak berikutnya," kata Hasi, dilansir dari media Belgia Voetbalkrant.

"Saya tentu saja tidak senang, saya khawatir setiap harinya. Kami mendengar para pesaing kami akan memperkuat diri mereka sendiri. Kami harus menemukan solusi dalam pilihan kami."

"Saya sekarang hanya bisa fokus pada pemain-pemain yang ada. Tim (Matthys, direktur olahraga KV Mechelen) mengurus itu bersama para bos. Selain Sandy dan Mory, ada pemain lain yang kontraknya habis setelah musim ini dan banyak pemain telah dimainkan, jadi masih ada beberapa pekerjaan yang harus diselesaikan," tutupnya.

Di Piala Asia 2023, Timnas Indonesia tergabung di Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam. Pasukan Shin Tae-yong menjalani laga perdana melawan Irak di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan, pada tanggal 15 Januari 2024.

Sandy Walsh Timnas Indonesia Piala Asia 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.023

Bagikan