Pelatih Arema FC Bicara soal Rumor Gustavo Almeida Hengkang

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 14 Oktober 2023
Pelatih Arema FC Bicara soal Rumor Gustavo Almeida Hengkang
Selebrasi Gustavo Almeida usai bobol gawang PSS Sleman. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC sedang digoyang oleh munculnya rumor transfer yang melibatkan Gustavo Almeida. Seperti diketahui, bursa transfer Liga 1 2023/2024 periode kedua segera dibuka pada 1 sampai 28 November 2023.

Fernando Valente dengan tegas menjawab terkait bergulirnya isu transfer yang melibatkan timnya. Khususnya bagi Gustavo Almeida, yang dikabarkan tengah dibidik oleh sejumlah tim kompetitor.

"Sebenarnya saya tidak begitu suka membicarakan rumor transfer. Karena belum tentu kebenaranya," bilang Pelatih Arema FC kelahiran Porto, Portugal tersebut.

Baca Juga:

Arema FC Coba Formasi Baru dalam Uji Coba demi Poin Kontra PSM dan Madura United

Pelatih Arema FC Enggan Buru-buru Pikirkan Transfer Pemain

Mencuatnya isu transfer terkait striker asal Brasil memang tak bisa lepas dari performanya yang menanjak. Sebagai pendatang baru di Liga 1, Gustavo Almeida dinilai striker asing yang mampu cepat beradaptasi.

Lihat saja kontribusinya untuk produktivitas gol Arema FC, yang mencapai lebih dari 90 persen. Dari total 15 gol yang digelontorkan Tim Singo Edan, 11 gol diantaranya disumbangkan oleh eks striker Negeri Sembilan FC.

"Banyak sekali rumor yang tidak masuk akal di sepak bola. Tapi hal yang menarik jika rumor transfer itu bisa dicerna secara logika," tandas Valente.

Gustavo sendiri diprediksi tak mungkin untuk hengkang ke klub lain. Lantaran di Arema FC, ia punya kontrak satu musim kompetisi sejak Mei 2023, plus opsi perpanjangan pada akhir musim 2023/2024.

Transfermarkt baru-baru merilis nilainya saat ini mencapai Rp3,04 miliar. Jumlah itulah yang bisa disiapkan klub peminat Gustavo, meski Arema FC tak pernah mengumumkan harga penebusan kontrak beserta gajinya selama satu musim kompetisi. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Gustavo Almeida Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.154

Bagikan