Pelampiasan Setimpal Arkhan Fikri Setelah Gagal Berlaga di Piala Dunia U-20

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 02 April 2023
Pelampiasan Setimpal Arkhan Fikri Setelah Gagal Berlaga di Piala Dunia U-20
Arkhan Fikri. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Arkhan Fikri seolah memperoleh pelampiasan yang setimpal setelah dirinya dipastikan gagal berlaga di Piala Dunia U-20. Seperti diketahui, Timnas U-20 batal berpartisipasi karena status Indonesia sebagai tuan rumah dicabut oleh FIFA per Rabu (29/3) lalu.

Kekecewaannya terbayar lunas seiring kemenangan Arema FC dengan skor 1-0 saat melawan Persita Tangerang di Stadion Indomilk Arena, Sabtu (1/4). Arkhan bahkan tampil selama 90 menit di lini tengah Tim Singo Edan.

"Sangat bersyukur akhirnya kami meraih tiga poin setelah beberapa pertandingan tidak menang. Kami sudah bekerja keras karena pertandingan melawan Persita sangat sulit," ujar Arkhan Fikri dalam sesi jumpa pers.

Baca Juga:

Jelang Duel Klasik Kontra Persija, Lini Belakang Persebaya Terancam Pincang

Rizky Dwi Bawa Arema FC Menang di Markas Persita

Gelandang kelahiran Kabupaten Serdang Bedagai berusia 18 tahun itu pun tak menepis bahwa performa gemilangnya karena kekecewaan di Timnas U-20. Bagaimana kerja kerasnya selama 3 tahun terakhir bersama Shin Tae-yong, harus sia-sia karena Indonesia batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

"Yang pasti sangat kecewa, kita semua sedih. Karena persiapan sangat lama, juga menjalani TC (pemusatan latihan) jangka panjang. Itu mimpi besar kami, dan masih belum percaya kalau Piala Dunia U-20 dibatalkan," beber Arkhan.

"Kami bahkan mati-matian latihan selama 3 kali sehari di lapangan, pantai sampai di gym. Tapi yang paling berat saya pikir, tim kita (U-20) akhirnya dibubarkan," tambahnya.

Meski demikian, Arkhan Fikri mengaku tetap ada sisi positif dari pahitnya kegagalannya berlaga di Piala Dunia U-20. Setidanya, kini ia bisa lebih fokus untuk memberi performa terbaik di 3 pertandingan sisa Liga 1 bersama Arema FC.

"Semoga ke depannya kami terus kerja keras untuk mendapatkan hasil-hasil bagus di kompetisi," pungkas pemain yang direkrut Arema FC dari klub Liga 3 Sumatera Utara, PS Kwarta tersebut.(Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arkhan Fikri Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan