Pekerjaan Rumah Tim Nasional Basket Indonesia Harus Diselesaikan

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 30 Juni 2021
Pekerjaan Rumah Tim Nasional Basket Indonesia Harus Diselesaikan
Tim nasional basket Indonesia (FIBA)

BolaSkor.com - Asisten pelatih tim nasional basket Indonesia, Wahyu Widayat Jati, menilai masih ada beberapa pekerjaan rumah yang harus diselesaikan. Jika tidak, tim Garuda akan kesulitan dalam bersaing di FIBA Asia Cup 2021.

Pada babak kualifikasi FIBA Asia Cup window ketiga, Indonesia memang terbilang cukup sukses. Pada ajang tersebut Indonesia mampu meraih posisi ketiga setelah mengalahkan Thailand dengan skor akhir 86-69.

Namun, keberhasilan ini ternyata juga meninggalkan permasalahan bagi skuat Tim Nasional Basket Indonesia. Satu di antaranya mengenai performa yang kurang maksimal.

Pria yang kerap disapa cacing ini membenarkan hal tersebut. Dia menilai Indonesia masih perlu dipoles lagi sebelum dimulainya FIBA Asia Cup 2021

“Faktor eksekusi di offense juga jadi masalah waktu itu. Terus agresifitas kita di rebound juga kalah,” ucap Cacing kepada BolaSkor.com.

Baca Juga:

Jalani Dua Musim di Louvre Dewa United, Nikholas Mulai Unjuk Gigi

Brandon Jawato dan Marques Bolden Sudah Latihan Bersama Timnas

Padahal menurut Cacing, jika dilihat secara game plan, Tim Nasional Basket Indonesia terbilang cukup baik. Namun sayangnya hal tersebut kurang berjalan maksimal.

Cacing melihat hal ini tidak terlepas dari jadwal pertandingan yang sangat mepet. Alhasil para pemain hanya mendapat latihan sebentar.

Apalagi saat pertandingan tersebut para pemain tidak datang. Sebab masih ada beberapa pemain yang menjalani kompetisi IBL.

“Persiapan kami juga sangat sebentar. Paling tidak kan butuh waktu lebih. Terus juga ada beberapa pemain baru datang bergabung. Jadi touch mereka agak kurang,” jelas Cacing.

Berbekal pengalaman ini Cacing berharap para pemain Tim Nasional Basket Indonesia tidak akan mengulanginya lagi. Apalagi kali ini latihan sudah dilaksanakan jauh-jauh hari sehingga para pemainnya dapat berlatih bersama dengan lebih lama.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Basket FIBA FIBA Asia Cup 2021
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.248

Bagikan