Pekan Neraka Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Senin, 11 Desember 2023
Pekan Neraka Manchester United
Manchester United (Twitter)

BolaSkor.com - Naik turun performa Manchester United bak roller coaster musim ini. Sempat menang 2-1 atas Chelsea, Red Devils secara mengejutkan kalah 0-3 melawan Bournemouth di pekan 16 Premier League yang dimainkan di Old Trafford.

Kekalahan itu kembali mengarahkan sorotan kepada skuad Man United yang dilatih Erik ten Hag. Fans pun dibuat khawatir karena pekan ini Bruno Fernandes dkk akan menjalani pekan neraka di dua kompetisi berbeda.

Pertama, Man United akan menjamu Bayern Munchen di Old Trafford, Rabu (13/12) pukul 03.00 dini hari WIB pada laga terakhir grup A Liga Champions.

Kemudian di laga berikutnya, Man United akan bermain di markas Liverpool, Anfield, pada pekan 17 Premier League, Minggu (17/12) pukul 23.30 WIB.

Baca Juga:

Manchester United 0-3 Bournemouth: The Cherries Akhirnya Taklukkan Old Trafford

Tegas, Erik ten Hag Tak Beri Waktu Libur untuk Pemain Manchester United

Jadon Sancho dan 5 Pemain Manchester United yang Berseberangan dengan Erik Ten Hag

Man United masih memiliki asa lolos ke fase gugur Liga Champions. Namun, kemenangan atas Bayern tidak akan cukup jika di laga lainnya ada pemenang di antara Copenhagen dan Galatasaray, sementara Bayern sudah mengamankan tiket 16 besar.

Kendati demikian, tidak akan mudah melawan Bayern meski mereka sudah bermain tanpa beban. Selepas laga tersebut, Man United akan bermain di Anfield melawan Liverpool yang saat ini menjadi pemuncak klasemen liga.

Menilik catatan musim lalu di Anfield, saat Liverpool tak menjalani musim terbaik, Man United kalah 0-7 dan itu memicu kecemasan dari fans. Hal itu juga dituturkan legenda Man United, Gary Neville.

"Minggu depan, jika Anda adalah penggemar United, Anda punya perasaan bahwa Anda akan dihajar dan dikalahkan - dengan benar - karena skor 0-7 tahun lalu dan cara mereka bermain saat ini," ucap Neville kepada Sky Sports.

"Hal ini tidak selalu berjalan seperti itu dan saya yakin Jurgen Klopp dan para pemain Liverpool tidak akan hanya berpikir, 'Ini adalah laga yang mudah'."

"Hal yang paling ditakuti Manchester United adalah Liverpool adalah tim profesional. Tim Manchester United ini, kekhawatiran saya adalah mereka tidak mampu mengejutkan kita semua."

"Mereka belum memiliki kepemimpinan, kualitas, untuk bisa pergi ke Anfield. Itu adalah sebuah pukulan berat bagi pemain United. Saya tidak peduli apakah Anda tim pemenang liga atau tim yang berada di peringkat keenam, ketujuh, kedelapan di liga, itu bisa menjadi sebuah masalah dan bisa menelan Anda."

"Jika para pemain tersebut tidak berdiri dan bertahan minggu depan, dan mereka tidak mengambil bola dan menunjukkan keberanian, itu akan memakan Anda hidup-hidup. Itulah yang harus mereka persiapkan minggu ini," tegas Neville.

Pekan ini dapat menentukan nasib Erik ten Hag sebagai pelatih Man United, tetapi menurut Neville Man United, dengan sisi prestisius sebagai klub, seyogyanya tak perlu khawatir melawan Bayern dan Liverpool.

"Namun sebelum itu, mereka mendapat tugas kecil dan sangat kecil dari Bayern Munchen di Liga Champions, jadi ini adalah minggu yang berat bagi mereka," tambah Neville.

"Tapi ini seharusnya bukan minggu yang sulit. Ini seharusnya menjadi minggu-minggu yang diimpikan oleh pemain Manchester United. Bayern Munich, Liverpool tandang - tapi ini adalah minggu yang menakutkan dan membuat Anda cemas."

"Itu hanya kondisi klub secara umum. Hal ini berantakan secara finansial, bahkan dari sudut pandang FFP dan utang, dan hal ini perlu ditangani dengan benar. Hal ini hanya dapat terjadi jika terjadi perubahan kepemilikan," pungkasnya.

Manchester United Premier League Liga Champions
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

11.831

Bagikan