Pegolf India Gaganjeet Bhullar Raih Juara BNI Indonesian Masters 2023

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 19 November 2023
Pegolf India Gaganjeet Bhullar Raih Juara BNI Indonesian Masters 2023
Gaganjeet Bhullar memegang trofi BNI Indonesian Masters 2023. (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Turnamen golf bergengsi dan terbesar di Tanah Air, yakni BNI Indonesian Masters 2023 Presented by Tunas Niaga Energi yang berlangsung di Royale Jakarta Golf Club pada 16 sampai 19 November 2023 memunculkan Gaganjeet Bhullar sebagai pemenang.

Pegolf asal India itu menjadi yang terbaik berkat kemenangan wire-to-wire. Dia memimpin leaderboard dalam 4 putaran.

Raihan ini menjadi spesial bagi Bhullar. Sebab, ini adalah gelar Indonesian Masters pertama bagi Bhullar setelah tampil di 6 edisi sebelumnya.

Hingga hole keenam pada putaran keempat, Bhullar sudah mengoleksi 2 birdie sehingga total skor sementara 22-di bawah-par. Sayangnya, di hole 9 dan 15, ia harus puas dengan bogey. Namun, Bhullar berhasil kembali mengunci kemenangan ke-11 nya di Asian Tour dengan melakukan eagle di hole penutup.

"Seperti yang Anda tahu, kami telah mengenal lebih dari satu dekade dan apa yang telah Jimmy Masrin lakukan untuk golf Indonesia itu sungguh luar biasa. Kita sangat membutuhkan orang-orang seperti Jimmy yang memulai kejuaraan ini (Indonesian Masters) dari tahun 2011 dan pada saat itu hadiahnya US$750.000, dan sekarang US$1,5 juta," kata Bhullar.

Bhullar mengatakan dirinya sudah yakin bisa menjadi juara karena merasa bermain baik sejak hari pertama penyelenggaraan. Dia pun puas karena perjuangannya pada akhirnya berbuah hasil manis.

"Saya mengalami sleepless nights minggu ini, tetapi pada akhirnya saya sangat bangga dengan diri saya sendiri karena memiliki keunggulan seven shot dan menang dengan selisih enam pukulan. Saya juga berterima kasih kepada tim saya, psikolog pribadi saya, pelatih, dan caddy saya," tambah Bhullar.

Sementara itu, Founder of Indonesian Masters & Chairman of Asian Tour, Jimmy Masrin, puas dengan penyelenggaraan BNI Indonesian Masters presented by Tunas Niaga Energi pada tahun 2023 ini. Dia pun menyampaikan apresiasi kepada para pihak yang menjadi sponsor sehingga turnamen bisa berjalan dengan baik.

"Saya berterima kasih kepada para sponsor kami, terutama kepada Bapak Royke dari BNI dan Bapak Teddy Jubilant dari PT Tunas Niaga Energi. Tidak lupa Bapak Hendro dari Royale Golf Jakarta Club, yang telah selalu mendukung terselenggaranya turnamen Indonesian Masters di setiap tahunnya. Selamat juga kepada Gaganjeet, you own Indonesian tournament sekarang. Ini adalah turnamen kelimamu, selama juga untuk Anda, kamu layak mendapatkan kemenangan ini," ucap Jimmy Masrin.

Sebagai Title Sponsor, PT Bank Negara Indonesia (BNI) turut mengungkapkan keberhasilan pelaksanaan turnamen BNI Indonesian Masters Presented by Tunas Niaga Energi tahun ini. Direktur Wholesale and International Banking BNI, Silvano Rumantir merasa setiap tahun standar turnamen semakin baik.

“Turnamen ini merupakan event internasional, dan tentunya sejalan dengan misi kami di BNI untuk menjadi international bank-nya Indonesia. Diharapkan ke depannya, kerja sama ini dapat terus berlangsung dengan standar yang lebih baik lagi karena tujuan kami adalah untuk menumbuhkan awareness terhadap olahraga golf di seluruh kalangan masyarakat Indonesia."

"Tentunya, mimpi kami adalah ingin melihat para pemain Indonesia semakin banyak yang dapat bermain di kancah dunia. Salah satunya dengan platform seperti BNI Indonesian Masters Presented by Tunas Niaga Energi 2023 ini dapat menjadi kesempatan bagi mereka untuk menunjukan prestasinya dan mendapatkan poin untuk bisa berkompetisi di turnamen yang lebih bergengsi lagi ke depannya," tambah Silvano.

Sedangkan, CEO PT Tunas Niaga Energi, Jubilant Harmidy, mengapresiasi keberhasilan dua pegolf nasional yang bisa lolos sampai babak cut off. Kedua pegolf yang dimaksud yakni Kevin Akbar dan Jonathan Wijono.

"Ke depannya, saya harapkan kami dari Tunas Niaga Energi dapat terus berpartisipasi dalam mendukung perkembangan olahraga golf maupun para pegolf Indonesia," ucapnya.

Golf Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.346

Bagikan