Pedrosa Dapat Wildcard Kedua, KTM Bantah Depak Kallio

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 04 Juli 2021
Pedrosa Dapat Wildcard Kedua, KTM Bantah Depak Kallio
Dani Pedrosa (twitter/26_DaniPedrosa)

BolaSkor.com – Paruh kedua MotoGP musim 2021 ini akan disuguhi kejutan yang tidak terduga. Pasalnya tim KTM Tech3 secara resmi telah meminta dua wildcard untuk pembalap penguji, Dani Pedrosa.

Sebelumnya tim KTM Tech3 telah meminta satu wildcard bagi Pedrosa untuk tampil di Sirkuit Misano pada 19 September mendatang. Namun tampaknya hal ini masih di rasa kurang oleh KTM Tech3.

Alhasil tim asal Austria ini ingin meminta wildcard kembali. Direncanakan wildcard ini akan digunakan Pedrosa di seri Styria pada 8 Agustus nanti.

Baca Juga:

Tak Ada Raut Kekecewaan di Wajah Miguel Oliveira

Gagal di MotoGP Belanda, Rossi Tak Bisa Menahan Malu

Di sisi lain, terpilihnya kembali Pedrosa sebagai pembalap wildcard menimbulkan tanda tanya besar. Publik menilai, kenapa wildcard kedua tidak diberikan kepada pembalap uji coba KTM Tech3 lainnya, yakni Mika Kallio.

Padahal Kallio sempat diberikan kesempatan untuk turun sebagai pembalap wildcard pada 2017 silam. Hal ini lantas menimbulkan spekulasi liar bahwa Kallio akan didepak mengingat usianya terbilang cukup tua.

Namun, hal ini dibantah oleh Direktur KTM Motorsport, Pit Beirer. Dia menilai bahwa hingga kini KTM masih membutuhkan sosok Kallio.

“Pada saat-saat tertentu kami sempat berpikir membutuhkan pembalap uji coba berusia lebih muda. Namun, di momen tertentu kami sangat nyaman dengan dua pembalap uji coba yang dimiliki,” jelasnya dikutip dari tuttomotoriweb.it.

Beirer beralasan bahwa Mika Kallio mampu memberikan masukan KTM Tech3 dari perspektif yang berbeda. Hal ini membuat KTM Tech3 dapat menyempurnakan motor dari berbagai aspek.

“Mika memiliki cara kerja yang berbeda dengan Dani Pedrosa. Jadi Mika masih memiliki pekerjaan penting dan Dani juga,” tutupnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Motogp MotoGP 2020 Dani Pedrosa
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.081

Bagikan