Pedrosa Buktikan Pembalap Veteran Masih Bertaji

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 29 April 2023
Pedrosa Buktikan Pembalap Veteran Masih Bertaji
Dani Pedrosa (twitter)

BolaSkor.com – Tidak selamanya usia mampu menjadi penghalang dalam merebut hasil positif. Terbukti pada sesi latihan bebas hari pertama, Dani Pedrosa mampu merebut hasil luar biasa.

Sejatinya dalam MotoGP musim ini, Pedrosa dikontrak oleh KTM sebagai pembalap penguji. Kendati demikian KTM memberikan jatah satu wild card agar pembalap berumur 37 tahun itu dapat tampil di MotoGP Spanyol, Minggu (30/4).

Namun status Pedrosa sebagai rider penguji tidak serta-merta menghilangkan kemampuan balapnya. Terbukti di tengah kepungan pembalap muda, Pedrosa mampu menjadi yang tercepat pada sesi FP1.

“Ini feeling yang luar biasa, jelas saja! Serta untuk tim dan para fans juga. Saya tidak pernah memperkirakan ini, ini mengejutkan!” tutur Pedrosa, dilansir dari crash.net.

Tercatat pada sesi FP1, Pedrosa mampu mencatatkan waktu 1 menit 36.770 detik. Pedrosa berhasil mempecundangi peraih gelar juara dunia musim 2022, Fransesco Bagnaia. Pembalap berjuluk Pecco itu hanya mampu menempati urutan kesembilan dengan selisih waktu 0.0618 detik.

Saat disinggung apakah dapat meraih hasil serupa saat sprint race pada Sabtu (29/4) ini, Pedrosa mengaku tidak yakin. Pedrosa mengaku tidak dapat memprediksi secara pasti hasil yang akan diraihnya.

“Saya tidak tahu, jujur. Saya memiliki banyak hal yang harus diberitahukan kepada tim,” kata Pedrosa.

“Untuk melihat bagaimana format berjalan, apa prosedur yang dilakukan saat memulai. Mengecek beberapa hal dengan tim. Kita akan melakukannya selangkah demi selangkah,” lanjutnya.

Wajar saja Pedrosa ragu dengan hasil yang akan dia dapatkan pada sprint race nanti. Sebab ini pertama kalinya pembalap asal Spanyol ini mencicipi balapan berformat sprint race.

Penulis: Bintang Rahmat

Dani Pedrosa Motogp
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.143

Bagikan