MotoGP 2024

Pedrosa Beri Klarifikasi soal Gestur Ejekan kepada Marquez

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 12 Februari 2024
Pedrosa Beri Klarifikasi soal Gestur Ejekan kepada Marquez
Marc Marquez. (Twitter)

BolaSkor.com - Dani Pedrosa angkat bicara terkait gestur yang diperlihatkan ketika menonton Marc Marquez saat menjalani tes pra-musim Sepang. Menurut legenda MotoGP ini, ketika itu dirinya tidak bermaksud mengejek.

Perlu diketahui sebelumnya, pada tes pra-musim Sepang, Pedrosa tertangkap tangan sempat menunjukkan reaksi melalui raut wajahnya ketika melihat Marquez memacu kuda besi barunya. Ketika itu pria yang saya ini berprofesi menjadi pembalap penguji KTM itu memasang muka manyun.

Aksi ini pun sempat viral di media sosial. Banyak pihak yang menganggap saat itu Pedrosa sedang mengejek The Baby Alien.

Melihat hal ini, Pedrosa lantas langsung memberikan klarifikasinya. Dikutip dari motosan.es, saat itu Pedrosa mengaku tidak bermaksud mencibir.

"Dalam komentar, saya melihat orang-orang percaya ini bermaksud lain (negatif). Pada dasarnya saya saat itu berada di tikungan untuk melihat semua pembalap," jelas Pedrosa.

"Saat itu di awal acara, ketika di putaran pertama, (kebetulan) tim Marquez ada di sana untuk mengambil gambar. Lalu Marquez tiba di tikungan keempat," tambahnya.

Tidak hanya itu saja, Pedrosa mengaku mengeluarkan ekpresi tersebut karena merasa kaget. Pasalnya secara tiba-tiba motor Marquez turun saat memasuki tikungan cepat.

"Kemudian terjadi pengereman yang keras. Ketika keluar dari tikungan, dia dihadapkan langsung dengan tikungan cepat dari kiri ke kanan dalam kecepatan tinggi," kata Pedrosa.

"Ketika keluar dari tikungan keempat, dari belakang motornya terlihat turun, mengaktifkan alat 'Rear High Device'. Jika ada tikungan cepat setelahnya, di mana kamu tidak mengerem dengan keras, kamu tidak akan bisa naik lagi dan harus menjaga motor tetap rendah sepanjang waktu sampai berhenti".

"Dengan demikian kamu akan kehilangan waktu dan kontak dengan ban depan," terangnya.

Atas kejadian ini, Pedrosa mengaku tidak mengetahui secara pasti kenapa motor Marquez tiba-tiba turun. Apakah karena Marquez benar-benar mengaktifkan alat pengatur ketinggian atau akibat permasalahan teknis.

"Saya hanya melihat motornya turun ketika itu. Saya tidak tahu apakah karena kegagalan (hal teknis), karena dia ingat untuk melepasnya, atau tidak sengaja mengaktifkannya. Namun pada dasarnya saya melihat dia keluar, lalu motornya turun. Saya hanya bisa berkata, ada dua tikungan lagi yang harus dia lewati," tandas pembalap berjuluk The Little Samurai ini.

Penulis: Bintang Rahmat

Dani Pedrosa Marc marquez Motogp Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.736

Bagikan