Pedro Acosta Bisa Berikan Pengaruh Besar di Kancah MotoGP

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 14 November 2023
Pedro Acosta Bisa Berikan Pengaruh Besar di Kancah MotoGP
Pedro Acosta (ig)

BolaSkor.com – Kehadiran Pedro Acosta di MotoGP musim 2024 turut mendapat sorotan dari Marc Marquez. Pembalap Repsol Honda ini percaya Acosta dapat memberikan perubahan signifikan dalam dunia MotoGP.

Pedro Acosta menjadi salah satu pembalap yang kini hangat diperbincangkan oleh para fans MotoGP GP. Bukan hanya karena debutnya di kelas premier pada musim depan, tetapi juga dari penampilan apiknya di kelas Moto3 dan Moto2.

Pasalnya selama turun di kelas Moto3 dan Moto2, Acosta dapat menampilkan hasil yang luar biasa. Tercatat di kelas Moto3, Acosta berhasil merebut gelar juara dunia saat musim debutnya. Sementara di kelas Moto2, pembalap berumur 19 tahun ini berhasil meraih gelar juara dunia di tahun keduanya.

Atas pencapaian ini, banyak pihak yang menilai Acosta akan menjadi legenda baru di dunia MotoGP. Diprediksi pembalap asal Spanyol ini dapat masuk ke dalam jajaran pembalap papan atas dengan cepat.

Hal ini turut diyakini pula oleh Marquez. Pembalap berjuluk The Baby Alien ini percaya Acosta akan meraih kesuksesan besar hingga menciptakan dinastinya sendiri di MotoGP.

“Saya sempat menulis komentar di Twitter saat pertama kali dia ikut Moto3 dan saya melihat banyak dari Acosta. Saat itu ketika cedera, saya duduk istirahat di sofa dan menonton televisi. Saya tidak ingat dengan detail komentarnya, tetapi jelas bagi saya bahwa Acosta sangat bagus,” kata Marquez, dikutip dari speedweek.com.

“Sejak saat itu Acosta menunjukkan siapa dia sebenarnya dan jumlah (poin yang di dapat) mampu memperlihatkan dia. Kamu bisa mengoleksi poin melalui berbagai cara, contohnya melalui kesuksesan personal, dan ini terus terjadi."

“Namun ketika seseorang selalu menang dan selalu memberikan yang terbaik, hasil luar biasa akan terjadi. Acosta akan menjadi sosok yang banyak diperbincangkan di kelas MotoGP nanti. Dia dapat menentukan era di kelas MotoGP,” tambahnya.

Saat disinggung apakah pengaruh Acosta akan bertahan lama seperti Valentino Rossi, Marquez enggan menjawab secara detail. Sebab tidak ada yang mengetahui secara pasti seberapa panjang era suatu pembalap.

“Saya tidak percaya dalam melabeli seseorang. Saya selalu membenci hal ini. Setiap pembalap memiliki eranya masing-masing. Setiap orang memiliki tahunnya dan semuanya juga memiliki momen besar sendiri-sendiri,” ucap Marquez.

“Tidak ada yang bertahan selamanya. Seperti Mike Doohan, Rossi, Lorenzo, atau Stoner dengan eranya masing-masing. Lalu saya datang, kemudian kemudian muncul Quartararo, Bagnaia, dan sekarang Acosta. Salah satu dari mereka akan memenangkan banyak gelar MotoGP, siapa pun yang bisa melakukan pekerjaan dengan baik,” tutupnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Motogp Pedro Acosta Marc marquez
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.171

Bagikan