Pecco Bagnaia Siap Hadapi MotoGP India

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 22 September 2023
Pecco Bagnaia Siap Hadapi MotoGP India
Francesco Bagnaia (twitter/ducaticorse)

BolaSkor.com – Francesco "Pecco" Bagnaia mengaku tidak lagi mengkhawatirkan kondisi fisiknya. Pembalap Lenovo Ducati ini siap menghadapi segala tantangan yang tersaji di MotoGP India.

Pada MotoGP Catalunya, 3 September lalu, pembalap asal Italia ini sempat mengalami kecelakaan parah. Saat itu kaki Bagnaia terlindas usai terlempar dari motornya.

Untungnya insiden ini tidak membuat Bagnaia cedera permanen. Berdasarkan hasil pemeriksaan, Bagnaia hanya mengalami luka memar.

Meskipun terdengar remeh, ternyata luka tersebut membuat peraih gelar juara musim 2022 ini kesulitan. Terbukti ketika Bagnaia tidak dapat tampil maksimal di balapan selanjutnya (MotoGP San Marino) karena harus menahan rasa sakit di kakinya.

Namun Bagnaia tampaknya tidak perlu lagi mempermasalahkan hal tersebut. Berdasarkan pengakuannya, kini kondisi fisiknya mulai berangsur membaik.

“Setelah balapan di Misano (MotoGP San Marino), saya cukup beristirahat dan berupaya keras untuk mengembalikan performa demi menghadapi MotoGP India dan MotoGP Jepang, di mana kedua balapan ini sedang menunggu kami. Secara fisik saya merasa lebih baik,” jelasnya, dikutip dari motosan.es.

Kendati demikian, Bagnaia tidak ingin terlalu jemawa. Rekan satu tim Enea Bastianini ini memilih untuk tetap waspada. Terlebih lagi balapan kali ini akan digelar di tempat baru, di mana akan muncul banyak tantangan besar yang siap menghadang.

“Namun India masih menjadi misteri bagi semua orang. Kita akan bekerja seperti biasa agar siap menghadapi sprint race dan balapan utama. Sekarang sudah dimulai periode intens, jadi sangat penting menjaga konsentrasi dan menghindari kesalahan,” kata Bagnaia.

MotoGP India akan digelar pada Minggu (24/9). Dijadwalkan balapan ini digelar di Sirkuit Internasional Buddh.

Penulis: Bintang Rahmat

Motogp Francesco Bagnaia Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.205

Bagikan