Pecco Bagnaia, Calon Raja Ducati Selanjutnya

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 13 Juli 2023
Pecco Bagnaia, Calon Raja Ducati Selanjutnya
Francesco Bagnaia (twitter/ducaticorse)

BolaSkor.com – Francesco "Pecco" Bagnaia tampaknya akan mewarisi gelar pembalap Ducati terbaik dari tangan Casey Stoner. Pasalnya saat ini rider asal Italia itu semakin mendekati rekor kemenangan yang pernah dicetak Stoner.

Hingga saat ini, nama Casey Stoner masih bersifat sakral bagi tim asal Borgo Panigale, Italia tersebut. Sebab pembalap asal Australia itu menjadi satu-satunya rider yang mampu mempersembahkan kemenangan terbanyak kepada Ducati.

Tercatat selama berada di bawah bendera Ducati, Stoner sudah berhasil mengoleksi total 23 kemenangan. Stoner juga menjadi pembalap pertama yang mampu mempersembahkan gelar perdana kepada Ducati di kelas premier.

Kendati demikian, rekor tersebut terancam dipecahkan. Siapa lagi kalau bukan oleh raja baru MotoGP saat ini, Bagnaia.

Tercatat sejak bergabung dengan Ducati, Bagnaia sudah berhasil mengumpulkan total 15 kemenangan. Artinya pembalap berjuluk Pecco itu hanya perlu meraih sembilan kali kemenangan lagi agar dapat melampaui rekor Stoner.

Namun yang menjadi pertanyaannya, apakah Bagnaia bisa menuntaskan misi ini? Jelas, kemungkinan besar bisa. Hal ini didasarkan pada performa yang telah ditunjukkan Bagnaia selama paruh pertama musim 2023.

Berdasarkan data statistik, dari delapan balapan yang telah dijalani, Bagnaia berhasil merebut lima kali podium dan empat kali kemenangan. Hasil ini belum ditambah dengan pencapaian Bagnaia saat Sprint Race.

Tercatat Rider berumur 26 tahun ini berhasil meraih podium sebanyak tujuh kali. Dari ke tujuh podium itu, tiga diantaranya diraih dengan kemenangan (podium pertama).

Jika mampu mempertahankan konsistensinya, bukan hal mustahil di paruh kedua musim ini Bagnaia dapat melewati rekor kemenangan Stoner. Bahkan rekan satu tim Enea Bastian ini juga berpotensi menyandang gelar sebagai pembalap pertama yang mampu membawa Ducati merebut gelar juara dunia sebanyak dua kali secara beruntun.

Penulis: Bintang Rahmat

Francesco Bagnaia Motogp Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.201

Bagikan