Pecah Telur, Rasmus Hojlund Cetak Gol Pertama di Premier League

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 27 Desember 2023
Pecah Telur, Rasmus Hojlund Cetak Gol Pertama di Premier League
Rasmus Hojlund (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United menjaga rekor positif di Boxing Day. Pada pekan 19 Premier League melawan tim yang sedang on fire, Aston Villa, Red Devils menang 3-2 di Old Trafford pada Rabu (27/12) dini hari WIB.

Tim arahan Erik ten Hag meraih kemenangan dengan cara klasik: comeback. Sempat tertinggal dari gol John McGinn (21') dan Leander Dendoncker (26'), Man United berbalik menang dari dua gol Alejandro Garnacho (59' 71') dan Rasmus Hojlund (82').

Villa menelan kekalahan pertama setelah tak terkalahkan di 10 laga sebelumnya, sementara Man United kembali menang usai melalui tiga laga beruntun tanpa kemenangan, juga kembali mencetak gol setelah tak melakukan di empat laga di seluruh kompetisi.

Garnacho mencetak dua gol, tetapi gol dari Hojlund lebih spesial untuknya karena itu jadi gol pertamanya di Premier League, untuk Man United yang sudah merekrutnya mahal dari Atalanta pada musim panas 2023.

Baca Juga:

Tak Ada Kado Natal untuk Fans dari Manchester United

Hasil Laga Boxing Day: Manchester United Menang Dramatis, Liverpool ke Puncak Klasemen

Liverpool Krisis Bek Kiri, Jurgen Klopp Punya Solusinya

Hojlund, 20 tahun, mencetak gol perdana setelah melalui 1.026 menit tanpa melakukannya - meski ia menorehkan lima gol di Liga Champions.

"Sudah lama sekali! Saya pria paling bahagia saat ini. Anda bisa melihatnya dari selebrasi. Saya mencetak beberapa gol di Liga Champions, tapi lama tak melakukannya di Premier League. Semoga saja itu baru awalannya," papar Hojlund di situs Premier League.

Mandul tak mencetak gol di empat laga, trio penyerang Man United menorehkan tiga gol (Garnacho dan Hojlund), plus Marcus Rashford yang memberikan assist.

"Ini adalah perasaan yang luar biasa. Kami adalah Manchester United. Kami tertinggal dua angka, namun kami tidak pernah menyerah, dan ini adalah kebangkitan tim yang luar biasa," tambah Garnacho.

"Saya ingin mencoba dan mengendalikan keadaan. Saya bilang kami hanya butuh satu gol untuk bangkit, saya mencetak gol pertama tapi itu offside."

"Tetapi seperti yang saya katakan sebelumnya, kami tidak pernah menyerah, jadi yang terpenting adalah mencetak gol pertama dan terus menekan. Saya sangat senang Rasmus juga mendapatkan gol pertamanya di liga."

"Terlalu banyak orang berbicara tentang striker di Man United, bahwa kami tidak pernah mencetak gol atau mendapatkan assist, tapi Anda lihat hari ini Rashford dengan assist, gol untuk Rasmus dan saya. Semua orang sangat senang," urai Garnacho.

Premier League Alejandro Garnacho Rasmus Hojlund Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.260

Bagikan