Pebulu Tangkis Indonesia Hadapi Aturan Ketat Saat Uji Coba Lapangan

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Minggu, 10 Januari 2021
Pebulu Tangkis Indonesia Hadapi Aturan Ketat Saat Uji Coba Lapangan
Pemain Indonesia Coba Lapangan. (PBSI)

BolaSkor.com - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, Rionny Mainaky, mengungkapkan kontingen Indonesia sudah menjalani uji coba lapangan di Thailand. Menurut Rionny, latihan pertama untuk adapatasi pemain.

Wakil Indonesia sudah tiba di Thailand sejak Senin lalu. Setelah itu, mereka sudah menjalani beberapa kali latihan meski belum di tempat bertanding.

Pada Minggu (10/1), Gregoria Mariska dan kawan-kawan akhirnya merasakan berlatih di Impact Arena. Kesempatan tersebut dimanfaatkan sebaik mungkin untuk merasakan atmosfer pertandingan.

Baca Juga:

Ginting Jadi Salah Satu Pemain Paling Diwaspadai Jelang Thailand Open

Cerita dari Thailand: Kabid Luar Negeri PBSI Jadi Koki Dadakan

Menurut Rionny, konsentrasi skuat Indonesia cukup baik setelah menjalani uji coba. Namun, mereka harus menghadapi aturan ketat sebelum berlatih.

"Latihan pertama di arena pertandingan ini kami gunakan sebagai proses adaptasi bagi pemain. Maklum, latihan sebelum-sebelumnya hanya di tempat latihan," ujar Rionny.

"Kondisi para pemain juga baik dan latihan bisa jalan dengan baik. Konsentrasi anak anak pun lumayan baik. Pesan panitia jelas, tidak boleh berkeliaran hingga sampai hall dan masuk lapangan."

"Selesai latihan pun kami harus langsung naik bis balik hotel. Kami juga dilarang berinteraksi dengan tim dari negara lain," Rionny menambahkan.

Protokol kesehatan yang diterapkan panitia Thailand Open emang ketat. Termasuk di antaranya adalah cek suhu, cuci tangan, bermasker, dan menjaga jarak.

Breaking News Bulu Tangkis Thailand Open Rionny Mainaky
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan