All England: PBSI Bisa Saja Sewa Pesawat Pribadi, tetapi Manfaatnya Apa?

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 18 Maret 2021
All England: PBSI Bisa Saja Sewa Pesawat Pribadi, tetapi Manfaatnya Apa?
Praveen/Melati. (BolaSkor.com/Budi Harsono Prasetyo)

BolaSkor.com - Ketua Umum PBSI, Agung Firman Sampurna, menjelaskan mengapa kontingen Indonesia tidak berangkat ke All England 2021 menggunakan pesawat pribadi. Agung menilai urgensinya tidak ada sampai harus memaksakan menyewa pesawat.

Saat mengikuti turnamen di Thailand awal Januari 2021, PBSI sempat menyewa pesawat pribadi. Namun, situasinya saat itu mendesak.

“Kemarin tidak bisa pakai pesawat komersial selain harus charter saat itu. Kalau ada pasti kita pakai pesawat komersial dan kita patuh undang-undang dan prokes," ujar Agung.

Kontingen Indonesia dipaksa mundur dari All England 2021 lantaran ditemukan kasus positif Covid-19 dalam pesawat yang membawa mereka dari Istanbul ke Birmingham.

Baca Juga:

Satu Pesawat dengan Tim Indonesia, Atlet Turki Tidak Didepak dari All England

Ada yang Ambil Kesempatan dalam Kesempitan soal Kasus All England

National Health Service (NHS) meminta Jonatan Christie dkk. melakukan isolasi mandiri, sesuai dengan regulasi pemerintah Inggris.

Agung menilai, masalah utama bukan karena pesawat. Keputsan NHS menarik wakil Indonesia dari All England 2021 dinital tidak adil karena tak ada kasus positif di antara skuat Merah Putih.

“Ini bukan masalah pesawat sewaan dan tidak ada urusan dengan biaya-biaya itu. Kita tidak ingin foya-foya pakai jet pribadi, kami berlaga membawa nama bangsa menggunakan biaya sendiri. Ini bukan masalah pesawat," kata Agung.

Breaking News Bulu Tangkis Pbsi All England Agung Firman Sampurna
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.254

Bagikan