PB Mansion Sports Box Gondol Medali dari KJA Open 2023

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 18 Oktober 2023
PB Mansion Sports Box Gondol Medali dari KJA Open 2023

BolaSkor.com - PB Mansion Sports Box berhasil meraih satu medali perak dalam turnamen KJA Open 2023 yang berlangsung di GOR Naga Mas, Tarakan, Kalimantan Utara. Prestasi tersebut didapat oleh Asghar Herfanda/Dwiki Restu dalam nomor Men’s Double.

Di partai final yang digelar pada Selasa (10/10), Asghar/Dwiki menjadi runner-up usai kalah dari pasangan dari PB Hore, Muhammad Reza Pahlevi Isfahani/Sabar Karyaman Gutama. Asghar/Dwiki menyerah secara straight game dengan skor 13-21 dan 14-21.

Meski begitu, Asghar dan Dwiki tetap berhak atas hadiah yang cukup besar, yaitu 3 ribu dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp 47 juta.

Penyerahan hadiah dan medali pun menjadi terasa istimewa karena diberikan langsung oleh legenda badminton Indonesia, Taufik Hidayat, yang meraih medali emas di Olimpiade Athena 2004, hal ini merupakan salah satu prestasi yang membanggakan bagi PB Mansion Sports Box.

Sementara bagi Reza/Sabar, mendapat hadiah tunai sebesar US$ 5 ribu dolar atau sekitar Rp 78,5 juta. Sebagai catatan, di nomor Men’s Double, Mansion Sports Box yang sebagai salah satu fokusnya mengembangkan badminton di indonesia juga mengirim dua pasangan lain.

Secara keseluruhan, turnamen yang dimulai sejak 6 Oktober ini juga mempertandingkan tiga nomor lain, yaitu Mixed Doubles, Veteran’s Men Doubles, dan Kaltara Local B Men’s Doubles. Total, panitia menyediakan hadiah mencapai US$ 40 ribu dolar atau sekitar Rp 628 juta.

Turnamen ini sendiri merupakan kerja sama antara PT Kaltara Jaya Abadi (KJA) dengan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) XIII dalam merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-78.

Selain Taufik Hidayat, turnamen juga dimeriahkan oleh tiga pemenang medali emas Olimpiade milik Indonesia lainnya, yaitu Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Olimpíade Rio de Janeiro 2016) dan Greysia Polii (Olimpiade Tokyo 2020 bersama Apriyani Rahayu).

Mansion sports box yang fokus utamanya adalah sarana dan pusat pelatihan Badminton berharap turnamen seperti Turnamen KJA Open semakin banyak lagi sehingga dapat menjadi wadah bagi pecinta badminton untuk menyalurkan talenta dan kecintaannya terhadap olahraga badminton.

Breaking News
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.244

Bagikan