Paul Munster dan Kisah Pergantian Pelatih Persebaya di Tengah Musim

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 06 Januari 2024
Paul Munster dan Kisah Pergantian Pelatih Persebaya di Tengah Musim
Paul Munster memimpin Persebaya. (BolaSkor.com/Arjuna Pratama)

BolaSkor.com - Pergantian pelatih ketika satu musim kompetisi masih berjalan cukup lumrah terjadi di dunia sepak bola. Tak sedikit klub dipoles dua atau lebih pelatih dalam satu musim berjalan.

Persebaya Surabaya, sepanjang Liga 1 2023/2024, merupakan klub pertama yang telah berpisah dengan pelatih sebanyak dua kali dalam satu musim. Sebelumnya, tim asal Kota Pahlawan itu berpisah dengan Aji Santoso, kemudian giliran Josep Gombau Balague.

Kini, Persebaya telah memiliki nahkoda baru setelah meresmikan Paul Munster. Perekrutan juru racik kelahiran Belfast, Irlandia Utara itu menjadi yang ketiga kalinya pada musim ini.

Baca Juga:

Target Tinggi Dimitrios Kolovos pada 2024

Langsung Pimpin Latihan Persebaya, Paul Munster Tanpa Beban Target di Sisa Musim

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Artinya, tim yang terseok-seok di posisi ke-13 klasemen sementara dengan enam kali menang, delapan imbang, dan delapan kalah itu menjadi klub paling tega kepada pelatih.

Sejak status keanggotaan dipulihkan kembali oleh PSSI pada 8 Januari 2017, cukup sering Persebaya mengganti pelatih di tengah kompetisi berjalan. Beberapa nama di antaranya berasal dari Eropa ditunjuk sebagai pelatih. Simak ulasan berikut ini:

1. Pelatih Eropa Keempat di Persebaya Sejak Era Liga Indonesia

Trivia Sepak Bola Paul Munster Persebaya surabaya
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan