Liga 1

Pasif di Bursa Transfer, Presiden Persija Tak Menampik soal Kesulitan Finansial

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 28 November 2023
Pasif di Bursa Transfer, Presiden Persija Tak Menampik soal Kesulitan Finansial
Presiden Persija, Mohamad Prapanca, saat diwawancara awak media di Cinepolis Spark, Jakarta, Selasa (28/11). (Media Persija)

BolaSkor.com - Persija Jakarta tidak bergerak aktif alias pasif di bursa transfer pertengahan musim Liga 1 2023/2024. Sampai Selasa (28/11) pukul 20.00 WIB, atau empat jam sebelum pendaftaran pemain baru ditutup, Gustavo Almeida jadi satu-satunya pemain yang didatangkan Persija dari Arema FC dengan skema loan (pinjaman).

Terkait hal itu, Presiden Persija Mohamad Prapanca merasa tidak ada yang salah dengan pergerakan transfer timnya. Pasalnya, Persija yang butuh mesin gol baru berhasil merekrut Gustavo Almeida, salah satu top skor Liga 1 dengan 14 gol.

"Untuk apa seandainya nanti kami menambah pemain, tetapi berdasarkan masukan tim analis kita, pelatih tidak perlu. Saat bursa transfer dibuka, dia (Thomas Doll) hanya butuh beberapa pemain yang terkait dengan kekurangan tim," kata Prapanca di Jakarta, Selasa (28/11).

Meski demikian, Prapanca tak menampik kalau Persija memang mengalami kesulitan finansial. Hal ini diduga menjadi sebab lain tim Macan Kemayoran pasif di bursa transfer.

"Ya, kesulitan itu ada. Tapi kami dapat meyakinkan sponsor-sponsor baru. Jadi mudah-mudahan itu bisa memperkuat kami dalam hal finansial sampai akhir musim," ujar Prapanca.

Baca Juga:

Nostalgia - Kejayaan Persija Jakarta, Identitas Merah-Putih

Cedera di Laga Debutnya bersama Persija, Gustavo Almeida Bisa Absen 4 Pekan

Prapanca kemudian menjabarkan faktor-faktor apa saja yang berpengaruh terhadap kondisi finansial Persija. Dia menyinggung soal ketidakpastian homebase Macan Kemayoran.

Sampai pekan ke-20, Persija sudah 10 kali bermain home. Dari 10 laga itu, delapan di antaranya digelar di Stadion Patriot Candrabhaga (Kota Bekasi), sedangkan sisanya di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

"Dibandingkan dengan klub lain, satu-satunya, klub besar sekelas Persija itu tidak punya stadion tetap. Selalu kita 'dibuang'. Padahal ini klub besar. Salah satu yang terbesar di Indonesia," ucapnya.

Prapanca juga menyebut ada beberapa sponsor utama yang tidak melanjutkan kerja sama dengan Persija. Hal ini, kata dia, cukup terasa pengaruhnya.

"Semuanya kelihatan sendiri. (Sponsor) yang ada di baju itu kurang banyak. Malangnya lagi, ada beberapa sponsor utama juga keluar. Dan itu kan kita harus berjibaku (mengatasinya)," ujar Prapanca.

Persija jakarta Mohamad Prapanca Liga 1 Bursa transfer
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.225

Bagikan