Partai Kontra Timnas Indonesia 100 Kali Lebih Baik Dibanding Laga di Markas Chelsea

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 01 Desember 2023
Partai Kontra Timnas Indonesia 100 Kali Lebih Baik Dibanding Laga di Markas Chelsea
Ali Al-Hammadi, pemain Timnasi Irak dan AFC Wimbledon. (Facebook IFA

BolaSkor.com - Partai kontra Timnas Indonesia di Stadion Internasional Basra begitu berkesan bagi penyerang Irak Ali Ibrahim Karim Al-Hamadi. Pemain AFC Wimbledon itu sampai membandingkan dengan laga yang pernah dijalani di markas Chelsea, Stamford Bridge.

Laga Irak kontra Indonesia merupakan partai pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan Piala Asia 2027 putaran kedua Grup F. Irak menang 5-1 di hadapan lebih dari 64 ribu penonton di Stadion Internasional Basra. Ali Al-Hamadi ikut menyumbang satu gol pada menit ke-88.

“Ada sekitar 40 juta orang yang ingin memenangkan pertandingan sepak bola. Ini adalah sesuatu yang tidak dialami banyak orang. Saat saya bermain di Stadion Internasional Basra pada pertandingan melawan Indonesia, ada 65 ribu penonton,” katanya dikutip dari Winwin.

Baca Juga:

Skuad Timnas Indonesia untuk Piala Asia 2023 Ditetapkan Setelah TC di Turki

Ranking FIFA: Indonesia Turun Satu Tingkat, Malaysia Melejit

“Saya bermain di Stamford Bridge. Suasananya bagus, namun di Basra 100 kali lebih baik karena energi dan jumlah penonton yang besar. Sulit untuk menggambarkan,” tambahnya.

Ali Al-Hamadi awalnya tidak percaya dengan omongan soal energi besar Stadion Internasional Basra.

“Saat Anda bermain di sana untuk pertama kalinya, itu menjadi nyata. Suasananya lebih gila dari yang Anda harapkan. Untuk mencetak gol di sana juga. Ini adalah momen paling gila di dihidupkan pada musim ini,” sambungnya.

Irak akan tampil di Stadion Internasional Basra pada 21 Maret 2024 melawan Filipina serta kontra Vietnam pada 11 Juni 2024.

Sebelum itu, Timnas Irak akan tampil di Piala Asia 2023 di Qatar, yang berlangsung 12 Januari sampai 10 Februari 2024. Irak masuk Grup D dan akan bersaing dengan Jepang, Indonesia, dan Vietnam.

Irak Timnas Indonesia Piala Dunia 2026 Kualifikasi Piala Dunia 2026
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan