Park Hang-seo Kurang Yakin soal Peluang Gantikan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 20 Januari 2023
Park Hang-seo Kurang Yakin soal Peluang Gantikan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia
Park Hang-seo. (BolaSkor.com/Paulus Dwi Arde Nugroho)

BolaSkor.com - Pelatih Park Hang-seo angkat suara soal peluang menangani Timnas Indonesia di masa mendatang. Ia kurang yakin karena menilai bahwa rekan senegara yakni Shin Tae-yong punya karier bagus bersama Garuda.

Park Hang-seo akan berstatus bebas setelah akhir Januari 2023. Mengingat sebelumnya telah sepakat dengan Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF), tidak memperpanjang kontrak.

Adapun kontrak Shin Tae-yong masih akan berlaku setidaknya sampai Desember 2023. Nasib Shin Tae-yong kini menjadi sorotan, terutama setelah hanya mampu membawa Timnas Indonesia sampai semifinal Piala AFF 2022.

"Sama sekali tidak. Mengapa saya harus ke sana di saat Shin Tae-yong baik-baik saja," kata Park Hang-seo dalam wawancara video dengan YTN yang dikutip dari Chosun.

Baca Juga:

Park Hang-seo Dapat Sejumlah Tawaran, Ada dari Indonesia?

PSSI Sudah Evaluasi Shin Tae-yong, Indra Sjafri Beri Tahu Hasilnya


Park Hang-seo tidak akan melanjutkan karier pelatih di Vietnam. Ia juga memastikan tidak akan meramu taktik di negaranya Korea Selatan. Park Hang-seo mengaku telah menerima sejumlah tawaran lewat agensinya.

"Saya melepaskan posisi manajerial saya di Vietnam, dan saya meninggalkan lapangan selama lima tahun di Korea. Saya dapat membantu dengan hal lain, tetapi saya tidak akan kembali ke lapangan," kata Park Hang-seo.

Selama lima tahun, Park Hang-seo sudah menghadirkan pencapaian luar biasa untuk Timnas Vietnam. Di antaranya satu gelar Piala AFF yang diperoleh pada edisi 2018, dua medali emas SEA Games (2019, 2021), runner-up Piala Asia U-23 2018.

Ia juga mengantarkan Vietnam masuk empat besar Asia Games 2018, delapan besar Piala Asia 2019, serta membawa Golden Stars Warriors sampai putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Park Hang-seo Timnas Indonesia Shin Tae-yong Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan