Park Hang-seo Dinilai Cocok Gantikan Jurgen Klinsmann di Timnas Korea Selatan

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 10 Februari 2024
Park Hang-seo Dinilai Cocok Gantikan Jurgen Klinsmann di Timnas Korea Selatan
Park Hang-seo. (VFF)

BolaSkor.com - Pemilik klub Daegu FC yang berkompetisi di K League 1, Hong Joon-pyo, memuji Park Hang-seo sebagai pelatih berbakat. Dia menilai, eks juru taktik timnas Vietnam tersebut pantas menukangi timnas Korea Selatan.

Hal ini disampaikan Hong Joon-pyo imbas dari kegagalan Korea Selatan di Piala Asia 2023. Tim yang dijuluki Taeguk Warriorrs tersebut secara mengejutkan kalah 0-2 dari Yordania pada babak semifinal Piala Asia 2023 di Stadion Ahmed bin Ali, Al Rayyan, Selasa (6/2).

Hasil itu membuat timnas Korea Selatan gagal mengakhiri penantian selama 64 tahun. Korea Selatan terakhir kali menjadi juara Piala Asia pada 1960.

Menurut Hong Joon-pyo, pelatih asing tidak menjamin mendatangkan prestasi bagi Timnas Korea Selatan. Sementara Federasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA) harus merogoh kocek lebih dalam.

Baca Juga:

Maarten Paes Dikabarkan Terkendala Aturan FIFA, PSSI Lakukan Langkah Jitu

Bermodalkan Pengalaman, Timnas Qatar Percaya Diri Pertahankan Gelar Piala Asia

Seperti diketahui, timnas Korea Selatan pada saat ini ditukangi oleh Jurgen Klinsmann. Pelatih asal Jerman tersebut masih terikat kontrak sampai 31 Juli 2026.

"Saya tidak tahu mengapa Asosiasi Sepak Bola hanya ingin membayar sejumlah besar uang untuk gaji dan mendatangkan pelatih asing," kata Hong Joon-pyo dikutip dari MBC.

"Pemain sepak bola negara kami adalah pemain kelas dunia dan ada banyak pelatih berbakat seperti pelatih Park Hang-seo," tambahnya.

Park Hang-seo saat ini hanya menjadi penasihat senior di Bac Ninh FC, klub divisi 2 nasional Vietnam. Ia belum memegang tim nasional manapun setelah kontraknya bersama dengan Timnas Vietnam berakhir pada Januari 2023.

Pelatih yang mempersembahkan gelar juara Piala AFF 2018 untuk timnas Vietnam itu juga sempat dikaitkan dengan Timnas Indonesia. Dia dianggap sosok yang tepat menukangi Skuad Garuda jika kontrak Shin Tae-yong yang berakhir pada Juni 2024 tidak diperpanjang oleh PSSI.

Timnas korea selatan Timnas vietnam Park Hang-seo Jurgen klinsmann Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.233

Bagikan