Paris Saint-Germain yang Kental dengan Cita Rasa El Clasico

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 12 Agustus 2021
Paris Saint-Germain yang Kental dengan Cita Rasa El Clasico
Lionel Messi dan Neymar (Twitter PSG)

BolaSkor.com - Paris Saint-Germain terlihat sangat berambisi meraih titel Liga Champions. Dengan dukungan kekuatan finansial di atas rata-rata, Les Parisiens menggaet sejumlah pemain bintang demi mewujudkan impian. Dari sejumlah pemain tersebut, beberapa di antaranya merupakan para petarung di duel akbar sepak bola, El Clasico.

Ya, Paris Saint-Germain memang menjadikan Real Madrid dan Barcelona sebagai pasar belanja di bursa transfer. Posisi Madrid dan Barcelona sebagai dua di antara tim terbaik memang menggoda PSG untuk memboyong sejumlah bintangnya.

Para pemain yang sebelumnya berseteru dalam duel El Clasico pun kini saling bahu-membahu membawa PSG ke podium tertinggi.

Baca Juga:

10 Momen Penting yang Pengaruhi Perpisahan Barcelona dan Lionel Messi

Ambisi PSG Sejalan dengan Lionel Messi

Kepindahan Lionel Messi ke PSG Cerminan Sepak Bola Era Millenial

Lionel Messi

Mantan petarung El Clasico pertama yang datang ke PSG (skuad saat ini) adalah Angel Di Maria. Pemain sayap tim nasional Argentina itu bergabung dari Manchester United dengan mahar 63 juta euro pada 2015.

Dua musim berselang, giliran megabintang Barcelona, Neymar, yang bergabung. Eks Santos tersebut membuat PSG memecahkan rekor transfer setelah membeli dengan harga 222 juta euro.

Sejauh ini, Neymar sudah 70 kali tampil di Ligue 1 dengan torehan 56 gol dan 33 assist.

Berikutnya beralih ke sektor penjaga gawang. Paris Saint-Germain kembali mendapatkan alumni El Clasico dalam diri Keylor Navas. Penjaga gawang Kosta Rika yang mulai tak mendapatkan tempat di Madrid itu bergabung pada awal September 2019.

PSG juga memperkuat lini tengah dengan memboyong Rafinha dari Barcelona pada musim panas 2020. Les Parisiens memanfaatkan situasi Barca yang perlu melepas pemain demi mengurangi beban gaji.

PSG kian kental dengan cita rasa El Clasico pada musim panas ini. Achraf Hakimi, Sergio Ramos, dan yang teranyar, Lionel Messi, resmi bergabung. Jika Hakimi dibeli dari Inter dengan mahar 60 juta euro, Ramos dan Messi datang dengan status bebas transfer.

Oleh karena itu, tak salah jika Paris Saint-Germain dilabeli tim yang erat kaitannya dengan El Clasico. PSG berusaha meraih trofi Liga Champions bermodal para eks petarung di El Clasico.

Paris Saint-Germain Lionel Messi Breaking News El clasico Duel el clasico
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.571

Bagikan