Paralimpiade Tokyo 2020 Akan Dimeriahkan 130 Ribu Anak Sekolah

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 23 Agustus 2021
Paralimpiade Tokyo 2020 Akan Dimeriahkan 130 Ribu Anak Sekolah
Paralimpiade Tokyo 2020 (Paralympic Org)

BolaSkor.com - Demi memeriahkan event Paralimpiade Tokyo 2020, pihak penyelenggara akan menghadirkan 130.000 anak sekolah. Mereka semua akan datang untuk memberikan semangat kepada para atlet Paralimpiade.

Berdasarkan informasi dari insidethegames.biz, rencana ini merupakan bagian dari program sekolah. Nantinya hanya sekolah-sekolah yang letaknya dekat dengan venue pertandingan yang boleh ikut berpartisipasi.

Untuk menghindari melonjaknya kasus Covid-19, akan diberlakukan protokol kesehatan yang ketat. Pihak penyelenggara juga akan menyediakan tempat yang menjamin keamanan mereka.

“Kita sangat siap menyambut anak sekolah ini dengan lingkungan yang aman. Sekolah harus bisa menunjukkan bahwa mereka ingin datang ke venue,” ucap perwakilan penyelenggara Paralimpik Tokyo 2020, Masa Takaya.

Baca Juga:

Ridwan Kamil Serahkan 'Kadeudeuh' untuk Atlet Jabar Peraih Medali Olimpiade 2020

NOC dan NPC Saling Bahu demi Mengharumkan Indonesia

Berdasarkan kebijakan terkait jumlah penonton saat Olimpiade Tokyo 2020, sebelum diberlakukannya larangan penonton, satu venue hanya dapat diisi 5000 orang saja. Namun, Takaya yakin jumlah yang datang akan lebih sedikit mengingat kali ini penonton berasal dari kalangan anak-anak.

“Sangat jelas sejak awal, akan ada perbedaan besar (jumlah) anak sekolah yang menonton dan melihat kompetisi secara langsung di venue,” tuturnya.

Terlebih lagi informasi kedatangan 130.000 anak hanya berdasarkan hitungan kasar. Sebab beberapa sekolah belum mengonfirmasi kedatangannya dalam event Paralimpiade Tokyo 2020. Bisa saja saat berlangsungnya pertandingan, jumlah penonton yang datang kurang dari 130.000 anak.

“Pemerintah Tokyo memperkirakan bahwa hampir 130.000 anak akan hadir. Namun, hal ini belum dikonfirmasi semua,”tutur Takaya.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Paralimpiade
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.250

Bagikan