Para Pemegang Rekor Sepanjang Sejarah Piala Eropa

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 14 Juli 2021
Para Pemegang Rekor Sepanjang Sejarah Piala Eropa
Timnas Italia (Twitter Timnas Italia)

BolaSkor.com - Piala Eropa 2020 menambah panjang sejarah kompetisi antarnegara terbaik di Benua Biru itu. Sejumlah rekor pun terukir sepanjang sejarah berlangsungnya Piala Eropa.

Spanyol dan Jerman menjadi negara dengan gelar Piala Eropa terbanyak. Keduanya sama-sama mengoleksi tiga trofi. La Furia Roja menjadi yang terbaik pada 1964, 2008, dan 1996, sedangkan Jerman berjaya pada 1972, 1980, dan 1996.

Baca Juga:

Marcus Rashford Curhat Penyebab Gagal Penalti

Satu Penyesalan Ciro Immobile di Piala Eropa 2020

Pesta Timnas Italia: Parade Keliling Roma hingga Kunjungan Presiden

Timnas Italia

Beralih ke pemain dengan gol terbanyak. Untuk kategori ini, Cristiano Ronaldo berada di peringkat teratas. Striker timnas Portugal itu mendulang 14 gol selama berkiprah di Piala Eropa. Lima di antaranya tercipta pada edisi terakhir.

Posisi kedua ditempati Michel Platini dengan sembilan gol. Sementara itu, Alan Shearer dan Antoine Griezmann menguntit pada posisi ketiga dengan sama-sama menorehkan tujuh gol.

Jerman kembali berada di puncak untuk urusan negara dengan jumlah partisipasi terbanyak di Piala Eropa. Der Panzer sudah 13 kali unjuk gigi di Piala Eropa. Dari kesempatan itu, Jerman mencatatkan 57 pertandingan dengan perincian 29 menang, 15 imbang, dan 13 kalah.

Posisi kedua menjadi milik Spanyol. La Furia Roja 11 kali mencapai babak final Piala Eropa. Untuk urusan jumlah pertandingan, Spanyol hanya tertinggal satu dari Jerman.

Berikutnya adalah pemain dengan jumlah penampilan terbanyak. Kali ini, Cristiano Ronaldo kembali menjadi yang terbaik. Ronaldo sudah 25 kali bermain pada Piala Eropa. Tempat kedua menjadi milik pemain Portugal lainnya, Joao Moutinho dan Pepe.

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini

Piala Eropa 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.606

Bagikan