Para Legenda Nomor Punggung 10 di Timnas Brasil

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 29 Maret 2021
Para Legenda Nomor Punggung 10 di Timnas Brasil
Ronaldinho (Twitter)

BolaSkor.com - Sebagai sebuah negara yang identik dengan sepak bola, Brasil tidak pernah kehabisan bakat. Beberapa di antaranya adalah pemain dengan nomor punggung 10 yang berstatus legenda.

Brasil menjadi satu di antara kekuatan terbesar di sepak bola dunia. Berasal dari Amerika Selatan, Tim Samba dikenal memiliki pemain yang kental dengan kemampuan individu.

Selama sejarahnya, Brasil memiliki beberapa pemain bernomor punggung 10 yang berstatus legenda. Para pemain tersebut memiliki catatan yang gemilang.

Pemain pertama adalah Rivaldo. Mantan penggawa Barcelona itu mengemas 35 gol dalam 75 pertandingan bersama Brasil.

Baca juga:

Cetak Hat-trick Kontra Peru, Neymar Lampaui Capaian Ronaldo

Hasrat Terpendam Pep Guardiola: Latih Timnas Brasil

5 Pasang Pesepak Bola dan Sang Idola yang Pernah Berduel di Lapangan

Neymar

Lebih lanjut, Rivaldo pernah membawa Brasil memenangi Copa America. Selain itu, Rivaldo juga ambil bagian saat Brasil juara Piala Dunia 2002. Rivaldo juga pernah terpilih menjadi pemain terbaik Brasil pada 1993 dan 1994.

Berikutnya adalah pemain yang dikenal punya teknik tinggi, Ronaldinho. Selama menggunakan nomor punggung 10 di Brasil, Ronaldinho mendulang 33 gol dalam 97 aksi.

Catatan terbaik Ronaldinho adalah membawa Brasil juara Piala Dunia 2002. Selain itu, ia juga menjadi bagian saat Brasil juara Copa America 1998-1999.

Tak lengkap rasanya jika tidak menyebut Ricardo Kaka. Ketika masih bermain, Kaka dikenal sebagai satu di antara gelandang serang paling berbahaya.

Kaka memperkuat Brasil sebanyak 92 pertandingan. Ia membukukan 29 gol dan memenangi Piala Dunia 2002.

Kini, tongkat estafet nomor punggung 10 di timnas Brasil dipegang Neymar. Pada usia yang masih 29 tahun, Neymar sudah mencatatkan 103 pertandingan dengan torehan 64 gol.

Sayangnya, catatan terbaik Neymar sejauh ini adalah memenangi Piala Konfederasi pada 2013. Dengan usia yang masih memungkinkan bermain dalam beberapa tahun ke depan, target realistis Neymar adalah juara Piala Dunia 2022.

Timnas Brasil Breaking News Ronaldinho Neymar Ricardo Kaka Rivaldo
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.722

Bagikan