Piala Asia 2023

Pantau TC Timnas Indonesia di Turki, Waketum PSSI Dibuat Terkesan

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 25 Desember 2023
Pantau TC Timnas Indonesia di Turki, Waketum PSSI Dibuat Terkesan
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sedang memberikan arahan kepada para pemainnya. (PSSI)

BolaSkor.com - Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali, terkesan dengan fasilitas tempat pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas Indonesia di Antalya, Turki.

Amali saat ini sedang berada di Antalya untuk melihat langsung jalannya TC Timnas Indonesia. Ia ditugaskan secara khusus oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, untuk memastikan TC berjalan baik.

Selama di Turki, Asnawi Mangkualam Bahar dkk. berlatih di Huseyin Aygun Football Center, Titanic Deluxe Belek, Antalya. Setelah melihat langsung fasilitas di kompleks latihan tersebut, Amali menyebut keputusan pelatih Shin Tae-yong memboyong Timnas Indonesia ke Turki tepat.

"Karena tidak semua dari kita tahu, seperti apa training camp di sini, maka oleh pak Ketum (PSSI, Erick Thohir-Red), saya ditugaskan melihat TC di sini. Apakah ini memang pilihan yang tepat, itulah alasan saya ke Antalya," kata Amali.

"Setelah saya datang, pertama saya sangat terkesan, ternyata ini memang tempat (yang cocok) untuk training camp. Bahkan untuk klub sepak bola, timnas dari negara lain, mereka juga menggunakan training camp di Antalya ini. Jadi saya merasa bahwa sangat tepat pilihan coach Shin Tae-yong untuk menempatkan latihannya di Antalya training camp ini," tutur Amali menambahkan.

Baca Juga:

Arkhan Fikri Dukung Kehadiran Pemain Keturunan di Piala Asia

Digenjot Latihan oleh Shin Tae-yong, Klok: Kami Butuh Ini untuk Piala Asia

Selain soal fasilitas yang lengkap, Amali juga merasa Turki sebagai tempat yang tepat bagi Timnas Indonesia menggelar Piala Asia 2023 karena punya kondisi cuaca yang mirip dengan Qatar, tuan rumah ajang terbesar di Benua Kuning itu.

Piala Asia 2023 akan dilaksanakan di Qatar mulai 12 Januari sampai 10 Februari 2024. Pada ajang tersebut, Timnas Indonesia tergabung di Grup D bersama Jepang, Irak dan Vietnam.

"Saya kira tempat ini udaranya juga cocok, menyesuaikan dengan udara Qatar sudah sangat bagus ya," tutur Amali.

Kemudian, dari sisi fasilitas pendukung dan non-teknis, seperti hotel dan menu makanan untuk para pemain, Amali juga merasa terkesan. Selama di Turki, skuad Timnas Indonesia menginap di hotel yang tidak terlalu jauh dari lokasi TC.

"Saya lihat fasilitas penginapan di hotelnya juga sangat baik, karena saya menginap di hotel yang sama dengan timnas. Makanan tersedia luar biasa pilihannya banyak dan memenuhi unsur gizi, sesuai apa yang dibutuhkan pemain sepak bola. Saya kira ini sangat terpenuhi," ucap Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) periode 2019-2023 tersebut.

Timnas Indonesia Pssi Tc timnas Zainudin Amali Piala Asia Piala Asia 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.332

Bagikan