Pangeran Arab Saudi Pemilik Sheffield United Incar Klub Kasta Dua Prancis

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 08 Maret 2021
Pangeran Arab Saudi Pemilik Sheffield United Incar Klub Kasta Dua Prancis

BolaSkor.com - Pangeran Abdullah bin Mosaad dari Arab Saudi dikabarkan akan menjadi pemilik klub divisi dua Prancis, Chateauroux.

Setelah menjadi pemilik klub sepak bola Sheffield United di Premier League, Beerschot di Belgia, Kerala United di India, dan Al Hilal United di Uni Emirat Arab, sang Pangran akan segera memiliki tim baru dalam portofolionya.

"Kami tertarik kepada Chateauroux selama beberapa waktu, dan negosiasi memakan waktu lama," kata Pangeran Abdullah seperti dikutip AFP.

Baca Juga:

Ilaix Moriba dan Tendangan Jarak Jauhnya

Satu Trofi yang Tak Bisa Diraih Messi bersama Barcelona

Penangkapan Bartomeu dan Skandal Barcagate Rusak Citra Barcelona

"Posisi klub yang saat ini berada dalam klasemen divisi dua sangat sulit, tetapi saya optimistis pada masa depannya," ujar laki-laki berusia berusia 56 tahun itu.

Chateauroux saat ini berlaga di divisi dua Prancis dengan hanya mencatat empat kemenangan dalam 28 pertandingan yang sudah dijalani musim ini.

Pangeran yang pernah memegang portofolio olahraga dalam kabinet Arab Saudi itu memberikan lampu hijau kepada perusahaannya, United World, untuk membeli klub Prancis itu.

"Saya suka olahraga dan uang," kata pria yang kekayaan pribadinya diperkirakan mencapai 200 juta euro (Rp3,4 triliun).

"Saat saya berinvestasi di Inggris dan Belgia, saya senang. Tapi untuk Prancis, saya punya perasaan khusus karena itu negara yang mengingatkan saya saat masa kanak-kanak."

"Kenangan saya banyak dan adik saya (pangeran) Abdulrahman lahir di sana."

"Saya tahu Chateauroux tidak jauh dari Paris, alasan lain yang membuat saya senang di Prancis, selain restoran, kafe dan jalanan di Paris yang indah."

Media Prancis memperkirakan Chateauroux akan dibeli senilai 2,8 juta euro (Rp47,7 miliar) yang terbilang murah.

"Saya kira angkanya lebih tinggi tetapi saya tidak ingin membocorkannya," kata Abdullah.

Chateauroux hanya menghabiskan satu musim di papan atas Prancis pada 1997-98. Klub tersebut masuk final Piala Prancis pada 2004, namun kalah 0-1 melawan Paris Saint Germain.

"Saat kami membeli klub, kami punya tujuan. Untuk meningkatkan level klub, fasilitas dan level tim, yang terpenting adalah melakukannya seiring waktu," kata Abdullah.

Pangeran mengaku telah mengikuti sepak bola Prancis selama bertahun-tahun dan menyebut Michel Platini idolanya.

Breaking News Sheffield United
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.125

Bagikan