Paling Sedikit Kebobolan dan Terbanyak Clean Sheet, Ini Rahasia Persija

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 20 April 2023
Paling Sedikit Kebobolan dan Terbanyak Clean Sheet, Ini Rahasia Persija
Andritany Ardhiyasa. (persija.id)

BolaSkor.com - Persija Jakarta menjadi tim dengan kebobolan paling sedikit selama gelaran Liga 1 2022/2023. Dalam 34 laga yang dijalani, Macan Kemayoran hanya kemasukkan 27 kali.

Ini lebih sedikit dari sang juara bertahan PSM Makassar. Juku Eja kebobolan 28 gol dalam 34 pertandingan.

Adapun tim yang paling banyak kebobolan yakni RANS Nusantara. Klub milik Raffi Ahmad itu kemasukkan 80 kali.

Baca Juga:

Erick Thohir Usul Klub Bisa Kena Pengurangan Poin jika Suporternya Berulah

Aktivitas Skuat Persib Bandung Setop hingga Awal Juni

Persija juga punya rapor lebih baik dari jumah nirbobol atau clean sheet. Gawang Tim Ibu Kota yang dijaga Andritany Ardhiyasa dalam 34 partai (sempat diganti di satu pertandingan) total berhasil 15 kali nirbobol. Unggul satu partai dibandingkan PSM.

Andritany mengungkapkan rahasia dibalik kesuksesan Persija dalam menjadi tim terkukuh Liga 1 2022/2023. Ia pun bersyukur bisa menjadi kiper dengan clean sheet terbanyak.

"Bahagia sudah pasti. Tapi semua ini terjadi bukan karena kehebatan seorang saja, tetapi dari kerja keras tim,” kata Andritany di laman Persija.

“Kerja keras bukan hanya dari lini pertahanan saja, tetapi mulai dari striker hingga penjaga gawang. Tahun ini memang luar biasa. Saya dijaga oleh Ondrej Kudela, Hansamu Yama, Muhammad Ferarri, bahkan sempat ada Hanif Sjahbandi dan beberapa pemain lainnya,” tuturnya melanjutkan.

Persija akhirnya finis di tempat kedua setelah mengumpulkan 66 poin. Jumlah poin berselisih sembilan poin dari PSM Makassar.

Persija jakarta Liga 1 Andritany Ardhiyasa Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan