Paling Disorot Jelang Hadapi Timnas Indonesia, Ikhsan Fandi Beri Tanggapan

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 08 November 2018
Paling Disorot Jelang Hadapi Timnas Indonesia, Ikhsan Fandi Beri Tanggapan
Ikhsan Fandi Ahmad (20) saat selebrasi gol. (Instagram FAS)

BolaSkor.com - Striker muda, Ikhsan Fandi Ahmad menjadi pemain Timnas Singapura yang paling disorot jelang bergulirnya Piala AFF 2018, termasuk partai pertama Grup B melawan Indonesia di Stadion Nasional, Kallang, Singapura, Jumat (9/11).

Ada harapan besar untuknya menjadi mesin gol, yang berguna dalam kiprah The Lions di ajang dwi tahunan. Terutama setelah dirinya tampil cukup baik sebagai seorang striker ketika memperkuat Timnas Singapura dalam partai uji coba.

Tiga gol dibuat anak dari pelatih Timnas Singapura Fandi Ahmad dalam empat uji coba dan menjadi bukti dirinya layak berseragam Lions. Satu gol dibuat ketika Singapura bermain 1-1 kontra Mauritius.

Pemain yang sempat trial di Hercules CF juga mencetak satu gol ketika menang 2-0 atas Fiji. Ikhsan Fandi Ahmad kelewatan mencetak gol dalam uji coba melawan Mongolia sebelum mencetak satu gol lagi kontra Kamboja dalam kemenangan 2-1.

"Saya pikir berada didalamnya (sorotan) bukan sesuatu yang buruk. Tekanan justru membantu saya dalam permainan," katanya kepada Fox Sports Asia.

"Tapi sepak bola adalah olahraga tim dan saya hanya bagian peran di dalam tim. Jadi saya berharap para fans melihat kami sebagai sebuah tim, bukan karena pemain."

"Kami butuh semua untuk bekerja bersama mencetak gol. Tidak mungkin bagi saya mencetak gol jika kami tidak menyerang sebagai satu kesatuan," tambahnya.

Ikhsan Fandi mengakui sempat terlintas ingin menjadi top skorer. Sementara itu, penyerang senior Khairul Amri yakni bahwa Ikhsan Fandi akan lebih berbahaya jika berhasil mencetak gol pertama ke gawang Indonesia.

"Ini adalah tahun pertama saya bersama Timnas dan akan menjadi Piala AFF pertama saya, jadi saya tidak berpikir sejauh itu. Jika kami bermain dengan baik dan menciptakan banyak peluang, saya akan mencoba dan menyelesaikan banyak kesempatan dan apapun bisa terjadi," jelas striker berusia 19 tahun itu.

Breaking News Ikhsan Fandi Ahmad Singapura Timnas Indonesia Piala AFF 2018
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan