Pahlawan Kemenangan Bali United, Lerby Eliandry Minta Maaf ke Borneo FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 30 Januari 2022
Pahlawan Kemenangan Bali United, Lerby Eliandry Minta Maaf ke Borneo FC
Selebrasi pemain Bali United merayakan gol Lerby Eliandry ke gawang Borneo FC. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Lerby Eliandry Pong Babu jadi pahlawan kemenangan Bali United atas Borneo FC 2-1 pada lanjutan Liga 1 2021/2022, Sabtu (29/1/22). Namun, Lerby juga sedih ketika harus membuat mantan klubnya kalah menyakitkan.

Partai yang berjalan di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, berakhir dramatis. Bali United sempat memimpin lewat Privat Mbarga menit ke-53, sebelum kemudian disamakan Sultan Samma menit ke-63.

Laga yang sepertinya akan berakhir seri malah jadi bencana bagi Borneo FC. Kiper Gianluca Pandeynuwu salah mengantisipasi bola lambung yang jatuh di depan kotak penalti.

Baca Juga:

Permainan Arema FC Buruk meski Menang atas Persipura

Persebaya Bersyukur Raih Tiga Poin dengan Skuad Darurat

Bola sepakan Gianluca begitu pelan dan jatuh ke arah Lerby. Dengan luar biasa Lerby langsung menendang bola ke arah gawang Borneo FC yang sudah kosong.

Lerby tak melakukan selebrasi kegembiraan. Justru Lerby langsung menunduk ke tanah dan menangis. Ketika berdiri, Lerby menunjukkan gestur minta maaf lewat kedua tangannya.

"Saya tiga kali cetak gol ke gawang Bali United tidak pernah selebrasi, karena saya sangat respect. Terlebih lagi ini Borneo, karena Borneo tempat kelahiran saya. Jadi tidak mungkin saya selebrasi, saya putra daerah," kata Lerby Eliandry dalam jumpa pers usai pertandingan.

Meski sebagai putra daerah turut membanggakan Borneo FC, namun Lerby Eliandry harus melaksanakan tugasnya sebagai penyerang Bali United. Akhirnya gol kedua musim ini harus tercipta ke gawang Borneo FC.

"Ya inilah sepak bola. Kita harus profesional. Dimana tim yang kita bela, harus total kasih yang terbaik," tutur Lerby.

Bicara soal proses gol, Lerby mengaku punya dua pikiran ketika bola sudah mengarah ke dirinya. Pertama, dia mengontrol bola. Kedua, bola langsung ditendang ke gawang.

"Tadi juga sempat mau kontrol, tapi saat bola belum jatuh, saya harus ambil keputusan dalam sepersekian detik. Kalau saya kontrol, pemain belakang pasti sudah lari ke belakang, jadi tidak mungkin gol. Makanya saya langsung tendang. Mungkin ini sudah insting seorang striker," papar Lerby.

Kemenangan ini membuat Bali United mengoleksi 41 poin dari 21 pertandingan. Bali United hanya terpaut tiga poin dengan Arema FC sebagai pemuncak klasemen Liga 1 2021/2022. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Lerby eliandry Bali United Borneo FC
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan