Piala Asia 2023

Otot Pemain Timnas Saat Ini seperti Ranking FIFA Indonesia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 26 Desember 2023
Otot Pemain Timnas Saat Ini seperti Ranking FIFA Indonesia
Timnas Indonesia saat berlatih, dalam pemusatan latihan di Turki. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih fisik Timnas Indonesia, Shin Sang-gyu, menyebut otot pemain Skuad Garuda saat ini seperti ranking FIFA Indonesia, alias tertinggal.

Saat ini, Timnas Indonesia sedang menjalani TC di Turki dari 20 Desember 2023 sampai 6 Januari 2024. Ini sebagai persiapan menuju Piala Asia 2023 Qatar pada 12 Januari sampai 10 Februari 2024.

Shin Sang-gyu terus menggeber fisk pemain Timnas Indonesia, salah satunya lewat penguatan otot dengan latihan gym. Menurutnya, otot Asnawi Mangkualam Bahar dkk. masih kedodoran.

Baca Juga:

Update Naturalisasi: Nathan Tjoe-A-On Tidak Jadi Ambil Sumpah Tanggal 28 Desember

Jatuh-Bangun Muhammad Riyandi Menuju Piala Asia 2023

"Jadi sangat kurang saat ini, mungkin bisa dilihat dari FIFA Ranking, sama seperti FIFA Ranking kita. Saat ini penguatan otot sangat penting untuk pemain," kata Shin Sang-gyu.

"Jadi memang dalam waktu singkat seperti ini, sulit juga meningkatkan powernya langsung. Tetapi otot-otot kecil yang dikembangkan bakal bisa lebih baik untuk pemain."

Ia akan terus menggeber penguatan otot pemain Timnas Indonesia hingga level high performance di Piala Asia 2023.

"Mungkin sisa satu minggu lagi, akhir tahun akan selesai sesi gym ini. Nantinya, ada uji coba tertutup. Di situ akan dilihat, menyesuaikan masing-masing pemain untuk latihan gym selanjutnya," tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Shin Sang-gyu menambahkan, untuk itu, ada beberapa alat tambahan untuk latihan gym, demi meningkatkan otot pemain Timnas Indonesia ke high performance.

"Jadi dalam waktu yang diberikan (pemusatan latihan), kami maksimalkan waktunya biar dapat efek (peningkatakan) yang sempurna," tutupnya.

Selama TC di Turki, Timnas Indonesia dijadwalkan beruji coba melawan Libya di Antalya pada 2 dan 5 Januari 2024. Timnas Indonesia juga mengagendakan uji coba melawan Iran di Qatar pada 9 Januari 2024.

Di Piala Asia 2023, Timnas Indonesia tergabung di Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam. Pasukan Shin Tae-yong menjalani laga perdana melawan Irak pada 15 Januari 2024.

Shin Sang-gyu Timnas Indonesia Piala Asia 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.023

Bagikan