Liga 1

Osvaldo Haay Terharu Setelah Comeback, Yakin Bantu Bhayangkara FC Selamat dari Degradasi

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 29 November 2023
Osvaldo Haay Terharu Setelah Comeback, Yakin Bantu Bhayangkara FC Selamat dari Degradasi
Osvaldo Haay. (LIB)

BolaSkor.com - Momen mengharukan terjadi di pertandingan pekan ke-20 Liga 1 2023/2024 antara Bhayangkara FC dan Persija Jakarta di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Senin (27/11).

Dalam laga tersebut, Osvaldo Haay menjalani debutnya untuk Bhayangkara FC. Itu adalah laga pertama alias momen comeback Osvaldo setelah absen cukup lama karena cedera tulang kering.

Kali terakhir Osvaldo Haay merumput di lapangan hijau saat dirinya masih memperkuat Persija Jakarta menghadapi Persib Bandung musim lalu. Momen itu terjadi di stadion yang sama pada 31 Maret 2023.

Setelah menunggu delapan bulan, Osvaldo yang sempat berstatus tanpa klub karena dilepas Persija akhir musim lalu, kini kembali beraksi. Karena itu, dia tidak kuat menahan rasa haru sampai menangis di sesi konferensi pers usai laga.

"Jangan pernah lelah buat ngingetin ke diri sendiri bahwa Tuhan tidak akan bawa kamu sejauh ini hanya untuk gagal. Senang bisa kembali," kata Osvaldo Haay.

Baca Juga:

Bhayangkara FC Kontrak Radja Nainggolan sampai Akhir Musim Liga 1 2023/2024

Mario Gomez Maklumi Gol Osvaldo Haay ke Gawang Persija Dianggap Offside

Rasa optimistis pun terpancar dari diri Osvaldo Haay untuk membantu Bhayangkara FC keluar dari zona degradasi. Salah satu faktornya karena Bhayangkara FC jor-joran di bursa transfer paruh musim, termasuk dengan mendatangkan Radja Nainggolan.

"Ya, tentunya saya sendiri sebagai pemain baru di Bhayangkara sangat optimistis Bhayangkara bisa keluar dari degradasi. Tapi semua itu harus kita lewati satu per satu," ujar Osvaldo.

Tekad kuat dari Osvaldo Haay itu pun membuat pelatih Bhayangkara FC, Mario Gomez, senang. Dia yakin bergabungnya Osvaldo bakal menambah kekuatan tim menghadapi sisa pertandingan musim ini.

"Dia (Osvaldo) pemain yang luar biasa, kami juga punya target berat (lolos degradasi). Itu sebabnya dia datang ke sini, karena dia mempunyai tekad yang kuat juga untuk membantu tim ini," tutur pelatih asal Argentina tersebut.

Bhayangkara FC Osvaldo Haay Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.233

Bagikan