Optimisme Presiden Jokowi Menuju Piala Asia U-23, Manfaatkan Waktu Persiapan

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 13 September 2023
Optimisme Presiden Jokowi Menuju Piala Asia U-23, Manfaatkan Waktu Persiapan
Presiden Jokowi turut menyaksikan keberhasilan Timnas Indonesia U-23. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi) optimis dengan perjalanan Timnas Indonesia U-23 menuju Piala Asia U-23 2024. Ada waktu panjang sebelum bertarung dengan 15 negara lain di Qatar.

Timnas U-23 lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2024 dengan status juara Grup K. Ivar Jenner dkk. memperoleh enam poin dan mencetak sebelas gol dalam dua pertandingan.

Keberhasilan Timnas U-23 turut disaksikan Presiden Joko Widodo, Selasa (12/9) malam. Ia datang dengan menggandeng sang cucu, Jan Ethes Srinarendra.

Presiden Jokowi memberikan pujian pada performa Timnas U-23. Ia menikmati pertandingan melawan Turkmenistan U-23 yang didominasi Garuda Muda.

"Saya lihat semua lini saling mendukung dengan baik, depan baik, tengah baik dan belakangnya baik. Saya lihat kerjasamanya sudah saling mengerti. Semuanya bermain baik," kata Presiden Jokowi di lobi Stadion Manahan, Selasa malam.

Indonesia akan bertarung melawan Qatar, Thailand, Vietnam, Malaysia, Jordania, Korea Selatan, Jepang, Uzbekistan, Irak, Uni Emirat Arab, Australia, Arab Saudi, Kuwait, Tajikistan dan China. Piala Asia U-23 2024 akan digelar di Qatar pada 15 April hingga 3 Mei 2024, sekaligus menjadi kualifikasi sepak bola Olimpiade 2024.

Presiden Jokowi optimis dengan perjalanan tim besutan Shin Tae-yong. Ada waktu lumayan panjang untuk mempersiapkan Timnas U-23.

"Ini masih agak panjang, di bulan April, persiapannya lebih panjang. Menurut saya kita akan ke sana dengan jauh lebih siap. Harus terus dijaga agar kerja samanya semakin baik," ucap Presiden Jokowi. (Laporan kontributor Putra Wijaya)

Presiden joko widodo Joko widodo Timnas indonesia u-23 Piala Asia U-23
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan