Ombak Besar Siap Sambut Rip Curl Cup Padang-Padang 2018

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 29 Mei 2018
Ombak Besar Siap Sambut Rip Curl Cup Padang-Padang 2018
Rip Curl Cup (Rip Curl)

BolaSkor.com- Bali tengah menjadi surga bagi para peselancar yang mengincar ombak terbaik. Kondisi baik ini menjadi pertanda bagus untuk ajang Rip Curl Cup Padang-Padang 2018 yang bakal dihelat pada 1-31 Juli 2018.

Sebelum Rip Curl Cup Padang-Padang hadir, para peserta harus mengikuti Rip Curl Cup Trial, di mana 32 peselancar top Indonesia berduel habis-habisan dalam gulungan ombak yang besar sepanjang hari.

Peselancar asal Pantai Kuta yang berusia delapan belas tahun Mega Artana berhasil mengalahkan peserta yang lebih tua dan berpengalaman untuk mengklaim perjalanan pertamanya ke acara utama di Rip Curl Cup Padang-Padang.

Dalam Final, Artana lah yang berhasil mencuri pertunjukan dan menduduki posisi pertama, memasuki gulungan ombak ganda yang dahsyat sebelum keluar ke pesisir pantai dan mendapatkan skor gabungan 17.33. Sementara posisi kedua ditempati peselancar asal Bukit, Agus “Blacky” Setiawan, dari Uluwatu (15.37).

“Tahun lalu kami tidak pernah mendapatkan ombak yang bagus untuk mengadakan Trials, jadi tahun ini kami memberi waktu dua bulan untuk memastikan agar penduduk setempat mendapatkan hari mereka di Padang-Padang,” kata Marketing Manajer Rip Curl SEA James Hendy dalam rilis yang diterima BolaSkor.com.

“Buktinya ada di sini. Setiap orang mendapatkan hadiah ombak terbaik Padang-Padang. Kami menantikan hari lain dimana gulungan ombak yang sempurna datang ketika para peselancar dunia berkumpul disini untuk event utama pada bulan Juli," sambungya.

Artana dan Agus melengkapi empat peselancar yang bakal tampil pada Rip Curl Cup Padang-Padang 2018 dengan jalur wildcard bersama Mustofa Jeksen, dari Kuta (14.00) di posisi ketiga, dan Alik Rudiarta dari Uluwatu (8,27) yang berada di urutan keempat.

Keempat finalis berhasil meraih wildcard untuk acara utama Rip Curl Cup. Mereka akan bergabung dengan mantan para juara Rip Curl Cup seperti Bol Adi Putra, Lee Wilson, Garut Widiarta dan Mega Semadhi untuk bisa mewakili Indonesia dan bersaing dengan peselancar terbaik dunia pada hari terbaik di Padang-Padang yaitu antara tanggal 1 - 31 Juli 2018.

Hasil final Rip Curl Cup Trials 2018:

Posisi 1 Mega Artana (Kuta, Bali) 17.33
Posisi 2 Agus “Blacky” Setiawan (Uluwatu, Bali) 15.37
Posisi 3 Mustofa Jeksen (Kuta, Bali) 14.00
Posisi 4 Alik Rudiarta (Uluwatu, Bali) 8.27

Breaking News Indonesia Rip Curl Cup Bali
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.250

Bagikan