Olympiakos Vs Arsenal, Memori Virus Corona dan Luka The Gunners

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 11 Maret 2021
Olympiakos Vs Arsenal, Memori Virus Corona dan Luka The Gunners
Arsenal punya pengalaman pahit jumpa dengan Olympiakos (Twitter)

BolaSkor.com - Olympiakos dan Arsenal kembali ditakdirkan bertemu kembali di fase gugur Liga Europa musim ini. Keduanya saling bentrok musim lalu pada fase 32 besar dan meninggalkan luka kepada The Gunners.

Musim lalu Arsenal menang 1-0 di Yunani pada leg pertama melalui gol Alexandre Lacazette, tapi di Emirates Stadium dengan dramatis Olympiakos mampu membalikkan agregat gol dengan kemenangan 2-1 melalui gol dramatis Youssef El-Arabi di menit 120.

Luka yang ditinggalkan Olympiakos itu semakin menjadi drama musim lalu karena momen itu terjadi di kala virus corona mulai menyebar di dunia, berangsur dinyatakan menjadi pandemi. Terutamanya setelah Presiden Olympiakos terpapar virus.

Baca Juga:

Burnley 1-1 Arsenal: Blunder Xhaka Bikin The Gunners Gagal Menang

5 Klub dengan Jalinan Kontrak Sponsor Jersey Terlama

Mikel Arteta Akui Ada yang Salah di Arsenal

Evangelos Marinakis

Evangelos Marinakis, Presiden Olympiakos menuturkan kepada publik bahwa ia merasakan adanya virus corona dalam tubuhnya. Marinakis sempat bertemu beberapa staf Arsenal dan setelah pertemuan itu mereka diisolasi.

Menurut Telegraph Marinakis adalah figur pertama dalam dunia sepak bola yang positif virus corona. Tak lama berselang setelah isu Marinakis menjadi besar manajer Arsenal Mikel Arteta positif virus bernama COVID-19 itu.

Tak ayal pertemuan kedua klub nanti menjadi pengingat bagaimana virus corona masih mewabah di dunia setelah satu tahun lamanya.

Misi Balas Dendam Arsenal?

Pertemuan Olympiakos vs Arsenal musim lalu

Arsenal tak pernah disingkirkan dua musim beruntun di kompetisi Eropa oleh lawan yang sama sejak Bayern Munchen melakukannya pada 2012-2014. Arsenal dan Olympiakos juga telah bertemu sebanyak 10 kali sebelumnya.

Catatan Olympiakos melawan tim-tim dari Inggris juga tidak terlalu bagus: dua kali menang dari 11 pertemuan terakhir (dua kali imbang dan kalah tujuh kali). Arsenal bisa optimistis karena hal tersebut.

"Saya pikir kami adalah tim yang lebih baik daripada tahun lalu. Melihat kembali dua pertandingan yang kami mainkan dan cara kami bermain sekarang, saya pikir kami telah menempuh perjalanan yang jauh," tutur Mikel Arteta.

Arteta tahu Arsenal tak bisa meremehkan tim arahan Pedro Martins yang memiliki pemain-pemain berpengalaman seperti Yann M'Vila, Mathieu Valbuena, Ruben Semedo, Jose Holebas. Apalagi Olympiakos musim lalu menang di Emirates.

"Jelas itu (hasil musim lalu) sangat sulit untuk diterima," imbuh Arteta.

"Hal yang terjadi pada akhirnya, itu benar-benar kejam. Setelah semua yang kami lakukan di dua pertandingan, kalah seperti yang kami lakukan dan dengan peluang terlambat yang dimiliki Auba (meyang) ... tapi kami terus maju. Kami memiliki perasaan terhadap tim itu dan kami ingin memperbaikinya di babak berikutnya," urai dia.

Breaking News Liga Europa Arsenal Olympiakos
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.220

Bagikan