Olimpiade Tokyo 2020: Ombak Rio Dihentikan Sang Idola

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 26 Juli 2021
Olimpiade Tokyo 2020: Ombak Rio Dihentikan Sang Idola
Rio Waida (NOC Indonesia)

BolaSkor.com - Ambisi Rio Waida untuk terus membuat kejuatan di Olimpiade Tokyo 2020 harus berakhir. Surfer asal Indonesia itu dihentikan wakil ruan rumah, Kanoa Igarashi, pada babak 16 besar, Senin (26/7).

Rio meraih 12.00 poin. Sementara Kanoa unggul dua angka dengan 14.00. Faktor cuaca menghambat performa Rio pada babak 16 besar ini. Ombak sedikit tidak bersahabat dengan peselancar asal Bali itu.

Kondisi ombak sangat susah karena angin kencang seperti badai sehingga arus sangat deras. Saya masuk ke dalam laut. 10 menit pertama saya bingung mau ke mana. Saya coba mencari ombak, akhirnya dapat juga. Saya mencoba tampil baik, tetapi mungkin di mata juri kurang bagus," ujar Rio.

Baca Juga:

Olimpiade Tokyo 2020: IOC Ubah Aturan Masker saat Seremoni Kemenangan

Olimpiade Tokyo 2020: 5 Atlet Belasan Tahun yang Mencuri Panggung

“Terakhir berusaha mengejar, tetapi tidak terkejar. Ombak sebenarnya banyak, tetapi sulit mencari yang bagus, dan ketika saya dapat mungkin bermain surfingnya kurang," imbuhnya.

Kecewa tentu dirasakan Rio. Akan tetapi, atlet berusia 21 tahun itu mencoba mengambil sisi positif.

Apalagi, Rio dikalahkan Kanoa yang merupaan idolanya. Saat ini Kanoa merupakan peselancar peringkat enam dunia.

“Lawan ranking enam dunia, lebih motivasi. Apalagi dia tuan rumah. Saya ingin mengalahkan dia, tetapi saya belajar banyak sama dia. Saya sedih tidak bisa masuk ke round berikut, tapi saya akan berusaha tampil lebih baik lagi untuk selanjutnya," ujar Rio.

Breaking News Olimpiade Olimpiade 2020 Olimpiade Tokyo 2020 Rio Waida Selancar
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.250

Bagikan