Olimpiade Tokyo 2020: Anthony Sumbang Medali

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 02 Agustus 2021
Olimpiade Tokyo 2020: Anthony Sumbang Medali
Anthony Sinisuka Ginting (NOC)

BolaSkor.com - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, menutup Olimpiade Tokyo 2020 dengan merebut medali perunggu. Pada perebutan tempat ketiga, Anthony mengalahkan wakil Guatemala, Kevin Cordon.

Bertanding di Musashino Forest Plaza, Senin (2/8), Anthony menumbangkan Kevin dua gim langsung. Pebulu tangkis asal Cimahi itu menang dengan skor 21-11 dan 21-13.

Hasil ini menjadi pengobat luka Anthony di Olimpiade Tokyo 2020. Asa merebut medali emas pupus setelah Anthony dikalahkan Chen Long di semifinal.

Baca Juga:

Asisten Pelatih Timnas Ingin Greysia/Apriyani Lanjutkan Tradisi Emas

Greysia Polii, Ganda Putri Tertua yang Gigit Medali Emas Olimpiade

Dengan raihan ini, Anthony menyamai prestasi Sony Dwi Kuncoro yang merebut medali perunggu pada Olimpiade Athena 2004. Setelah 17 tahun, Anthony menjadi tunggal putra Indonesia pertama yang membawa pulang medali dari Olimpiade.

Sebelum Anthony, ganda putri Indonesia, Greysia/Apriyani, juga memastikan pualng dengan membawa medali. Greysia/Apriyani sukses merebut medali emas.

Raihan itu sekaligus mengukit prestasi bagi Greysia/Apriyani. Sejak 1992, belum ada ganda putri yang membawa pulang medali emas Olimpiade.

Breaking News Olimpiade Olimpiade 2020 Olimpiade Tokyo 2020 Anthony Sinisuka Ginting
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.254

Bagikan