Olimpiade 2020: Raih Medali Perunggu, Windy Cantika Akan Bangun Masjid

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 26 Juli 2021
Olimpiade 2020: Raih Medali Perunggu, Windy Cantika Akan Bangun Masjid
Ibunda Windy Cantika, Siti Aisah. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Keinginan lifter Indonesia, Windy Cantika Aisah untuk membangun masjid di kampung halamannya akhirnya bakal terwujud. Pasalnya, atlet berusia 19 tahun itu berhasil meraih medali di Olimpiade Tokyo 2020.

Windy Cantika berhasil membawa pulang medali perunggu di nomor 49 kilogram putri usai meraih total angkatan 194 kilogram. Sementara medali perak direbut lifter India, Chanu Saikhtom Mirabai dan medali emas diraih lifter asal China, Hou Zhihui dengan total beban seberat 210 kilogram.

Dengan raihan itu, Windy Cantika berpotensi mendapatkan guyuran bonus sebesar Rp1 miliar dari Pemerintah Republik Indonesia dan Rp100 juta dari Juragan 99, Gilang Widya Pramana.

Ibunda Windy Cantika, Siti Aisah mengatakan anak tercintanya itu sudah memiliki niatan untuk membangun masjid di kampung halamannya apabila berhasil meraih medali di Olimpiade Tokyo. Sebab di kediamannya yang berada di Kampung Babakan Cianjur, Desa Malasari Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat itu, belum terdapat masjid.

Baca Juga:

Windy Cantika: Bermodal Barbel Semen, Berbuah Medali Olimpiade

Windy Cantika: Pemecah Rekor Dunia dan Perebut Medali Olimpiade

Windy cantika Aisah
Windy cantika Aisah. (Twitter)

"Sebelum berangkat juga udah ngomong kalau di daerah sini gak ada masjid. Mudah-mudahan Allah kasih rezeki. Alhamdulillah sekarang ada rezekinya bikin masjid," ungkap Siti Aisah, Minggu (25/7).

Selain itu, lanjutnya, Windy Cantika juga berencana akan menabung hasil guyuran bonus tersebut. Tentunya untuk bekal di masa depan lantaran anak tercintanya itu baru memasuki semester dua.

Siti Aisah sendiri mengaku bangga sekaligus tak menyangka dengan perolehan yang telah diraih Windy Cantika. Sebab sebelumnya, Windy Cantika sempat terpapar COVID-19, sehingga masa persiapannya sedikit mengalami kendala.

"Sebagai orang tua, luar biasa lah, seneng banget karena dia tidak di targetkan apa-apa. Dia lolos ke Olimpiade aja sudah bersyukur. Tapi Alhamdulillah dia bisa berbuat baik untuk Indonesia, buat Kabupaten Bandung. Saya gak nyangka dia dapat medali perunggu," katanya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Windy Cantika Aisah Olimpiade Olimpiade 2020 Olimpiade Tokyo 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.116

Bagikan