Liga 1

Oknum Suporter Persib Ricuh dan Rusak Aset Klub, Presiden Dewa United FC Bakal Lapor PSSI

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 26 November 2023
Oknum Suporter Persib Ricuh dan Rusak Aset Klub, Presiden Dewa United FC Bakal Lapor PSSI
Pihak kepolisian saat berusaha memukul mundur massa pendukung Persib yang memaksa masuk ke Indomilk Arena, Tangerang, Minggu (26/11). (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Tindakan oknum suporter Persib Bandung yang memaksa masuk ke Indomilk Arena, Tangerang, Minggu (26/11) berbuntut kericuhan.

Para suporter itu hendak mendukung tim kesayangannya yang akan bertanding melawan Dewa United FC pada laga pekan ke-20 Liga 1 2023/2024.

Namun, karena laga ini digelar tanpa suporter tim tamu, pihak kepolisian mengadang para pendukung Persib di depan pintu masuk Indomilk Arena.

Hal itu menyulut para suporter bertindak anarkis. Mereka memaksa masuk sehingga pihak kepolisian terpaksa menembakkan gas air mata untuk memecah konsentrasi massa.

Setelah itu, beberapa suporter berhasil dipukul mundur oleh pihak keamanan. Tetapi, ada beberapa yang menerobos masuk sampai tribun selatan Indomilk Arena.

Kericuhan ini menyebabkan sejumlah polisi dan suporter terluka. Bahkan, ada yang dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Presiden Dewa United FC, Ardian Satya Negara, menyayangkan kericuhan yang terjadi. Sebab, kata Ardian, pihak Dewa United FC sudah menginformasikan bahwa tidak ada penjualan tiket untuk suporter Persib.

"Manajemen sudah infokan dari jauh-jauh hari, kita sudah bilang bahwa kita enggak jual tiket. Saya sudah koordinasi juga dengan manajemen Persib, saya sudah infokan, saya sudah bersurat, semua ke LIB (Liga Indonesia Baru), kami juga koordinasi juga dengan pihak keamanan, kepolisian," kata Ardian saat ditemui usai laga Dewa United FC Vs Persib.

"Cuma ya kita enggak tahu, dalam artian mereka berdatangan terus, sekitar 3000 sampai 4000 orang yang di depan, akhirnya mereka jebol, pihak keamanan sudah mencoba persuasif," ujarnya menambahkan.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Persib Meraih Kemenangan

Hokky Caraka Cetak Gol, PSS Sleman Bungkam Barito Putera

Ardian turut menyesalkan tindakan dari para oknum suporter Persib itu, apalagi setelah mereka melakukan pengrusakan aset-aset milik Dewa United FC, seperti kendaraan operasional tim.

"Ini jadi preseden buruk untuk sepak bola Indonesia. Sudah jelas di regulasi sebelum liga mulai sudah diinfokan ke semua klub, semua suporter, pak Ketum PSSI (Erick Thohir) pun bertemu dengan suporter untuk mensosialisasikan (aturan itu), tapi kenyataan di lapangan seperti ini," jelas Ardian.

Seusai kericuhan ini, Ardian langsung menjalin komunikasi dengan Direktur Persib, Teddy Tjahjono. Kebetulan, Teddy juga menonton langsung pertandingan Dewa United FC kontra Persib di Indomilk Arena.

"Pak Teddy tadi membahas ke depannya mau seperti apa, tindakan apa yang akan dilakukan dari pihak Persib untuk beberapa bobotoh yang melakukan pelanggaran-pelanggaran yang harus ditindak," ujarnya.

Soal langkah apa yang bakal diambil Dewa United FC, Ardian mengatakan pihaknya akan mengirimkan laporan ke PSSI. Laporan itu berisi bukti-bukti pengrusakan yang dilakukan suporter Persib.

"Sudah pasti (dilaporkan ke PSSI). Kita sudah kumpulkan bukti-bukti, mobil kita pun dirusak, dikempesin, bukan hanya mobil kita, tetapi mobil polisi juga dirusak juga dikempesin juga, ada langkah-langkah yang akan dilakukan ke depannya," tutur Ardian.

Berdasarkan informasi terakhir dari panpel pertandingan, ada 35 oknum suporter yang diamankan. Mereka dibawa ke Polresta Tangerang Selatan.

Persib Bandung Dewa United FC Bobotoh Liga 1 Ardian Satya Negara Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.233

Bagikan